Ini Alasan RSUP MH Palembang Minta Pasien Rawat Jalan Daftar Online

Hindari kerumunan di wilayah rumah sakit

Palembang, IDN Times- Humas Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Mohammad Hoesin  Palembang, Ahmad Suhaimi menyatakan, untuk mengurai kerumunan panjang antrean pasien yang berobat yang di rumah sakit, pihaknya menganjurkan pasien terlebih dahulu mendaftar secara online.

"Menjaga ketertiban dan menyikapi keluhan pasien yang harus menunggu antrean sangat lama. Jadi sebaiknya, pasien daftar online dulu agar tidak lagi mengambil nomor antre," kata dia, Jumat (27/3).

1. Cara mendaftar nomor antrean secara online di RSUP MH Palembang

Ini Alasan RSUP MH Palembang Minta Pasien Rawat Jalan Daftar OnlineSituasi lingkungan di RSMH Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Suhaimi menjelaskan, sistem pendaftaran online ini langsung membuka website www.rsmh.co.id/daftaronline dan kemudian ikuti langkah-langkah juga petunjuk yang tersedia.

"Setelah buka link, silakan klik pendaftaran lalu isi semua data atau kolom kosong seperti nomor rekam medik, tempat tanggal lahir, tanggap kunjungan poliklinik dan nomor telepon yang dapat dihubungi," jelas dia.

2. Proses pendaftaran nomor antrian online pasien terdata 24 jam

Ini Alasan RSUP MH Palembang Minta Pasien Rawat Jalan Daftar OnlineIlustrasi pemeriksaan pasien di RSMH Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Suhaimi melanjutkan, pasien yang ingin mendaftar tidak perlu khawatir ada jadwal penutupan pendaftaran. Karena sistem daftar nomor antrean online ini bekerja 24 jam.

"Sistem pendaftaran rawat jalan bisa diakses kapan pun selama 24 jam. Petugas akan mengecek data masuk setiap harinya," kata dia.

Baca Juga: Pihak RSMH Palembang Nyatakan Hasil Lab Pasien Terduga Corona Negatif

3. Sebaiknya daftar online pasien RSUP MH dikakukan 3 hari atau sehari sebelum berobat

Ini Alasan RSUP MH Palembang Minta Pasien Rawat Jalan Daftar OnlineIlustrasi pendaftaran online berobat di RSUP MH di Palembang (IDN Times/Istimewa)

Sebaiknya, urai Suhaimi, pendaftaran online pasien rawat jalan ini dilakukan tidak di hari yang sama berobat. Karena dikhawatirkan, pasien tidak langsung mendapat daftar nomor antrean.

"Silakan daftar tiga hari atau sebelum atau paling lambat satu hari sebelum jadwal berobat. Kalau mau berobat hari ini, dan baru daftar di hari yang sama, takutnya tak kebagian karena kami ada etik prioritas pasien," tandas dia.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya