Fans Setia Westlife dari Bangkok & Malaysia Tetap Muncul di Jakabaring

Konser outdoor di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring

Palembang, IDN Times - Boyband legendaris asal Irlandia, Westlife, berhasil memukau sekitar 7.000 fans yang berkumpul di lapangan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Minggu (18/8). 

"Hello Palembang," ungkap Shane Fillan, sambil melambaikan tangan kepada penonton sesaat muncul diatas panggung sekitar pukul 20.00WIB. Sontak saja, ribuan penonton langsung berteriak histeris. 

Tak lama berselang, Shane Fillan dan kawan-kawan langsung menyuarakan lagu pertamaHello My Love. 

1. Kehadiran Westlife di Palembang terdengar di beberapa negara Asia

Fans Setia Westlife dari Bangkok & Malaysia Tetap Muncul di Jakabaring

Poon, penonton asal Bangkok, Thailand, yang sengaja terbang dari negaranya menuju ke Palembang demi menyaksikan boyband pujaannya menuturkan, sengaja terbang ke Palembang bersama temannya untuk menyaksikan langsung Shane dan kawan-kawan manggung. 

"Sudah dari jam 10 pagi. Iya saya niat dan rela dateng kesini berdua dengan teman, karena saya sangat ngefans dengan westlife. Besok pagi saya langsung pulang, ini juga kali pertama saya ke sini," katanya, Minggu (18/8).

Fans Westlife lainnya dari Malaysia, Dellicia (24), juga mengungkapkan hal yang sama seperti Poon. sengaja terbang ke Palembang untuk menyaksikan Westlife. "Senang dengan lagu My Love, kita menginap di hotel dekat sini. Kalau saya dari 12 siang. Dari Kuala Lumpur ke sini mencoba pempek langsung pertama kali," ujar Dellicia.

"Palembang kota yang sudah sering terdengar di Asia ya, tahu ada Westlife, langsung cari tahu mencari tiket. Palembang ada di Indonesia, dekat dengan Malaysia," sambungnya.

2. Suasana di luar Stadion GSJ dipenuhi pernak-pernik khas Westlife

Fans Setia Westlife dari Bangkok & Malaysia Tetap Muncul di JakabaringIDN Times/Feny Maulia Agustin

Nah, sore sebelum Westlife mengumandangkan 18 lagu, suasana di luar stadion sudah sangat ramai. Banyak sekali para penjual pernak-pernik khas Westlife di jajakan kepada penonton. Mulai dari tas, baju kaos, kipas, dan berbagai gantungan kunci.

Afi, mahasiswi Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya (Unsri) mengatakan, membeli baju kaos sebagai kenang-kenangan menyaksikan Westlife secara langsung.

"Jarang-jarang ada konser kayak gini, nonton konser pertama kali tahu beli tiket dari sepupu secara online," katanya.

3. Pihak penyelenggara janjikan keamanan kawasan Stadio Gelora Sriwijaya

Fans Setia Westlife dari Bangkok & Malaysia Tetap Muncul di JakabaringIDN Times/Feny Maulia Agustin

Konser Westlife di Palembang ini berbeda dari kota sebelumnya yang digelar secara indoor. Panggung seluas 18 meter x 12 meter untuk menopang konser outdoor Westlife di Kota Pempek ini harus menyiagakan 20 hingga 100 personel.

Pihak penyelenggara, Presiden Direktur Neutron Live Asia, Rendy mengungkapkan, karena konser Westlife ini menggunakan lapangan stadion, maka pihaknya sudah mempersiapkan antisipasi bila ada kerusakan.

"Panggung di seting sama seperti konser Westlife yang ada di US (Amerika). Malam ini, grup musik fenomenal ini tampil di Palembang dan hadir di tengah lapangan Stadio Gelora Sriwijaya. Semua sudah dikerahkan sesuai jobdesk, pokoknya aman. Apabila ada kesalahan kita sudah ada kerjasama dengan pihak PT JSC," jelasnya.

Baca Juga: Westlife Konser di GSJ, Dirut JSC Jamin Rumput Stadion Tak Rusak

4. Direktur PT JSC mengaku pihak penyelenggara Westlife sudah memberikan deposit

Fans Setia Westlife dari Bangkok & Malaysia Tetap Muncul di JakabaringIDN Times/Feny Maulia Agustin

Sementara, Direktur PT Jakabaring Sport City (JSC), Meina mengatakan, konser Westlife yang memakai area lapangan stadion jadi tempat berkumpulnya penonton, tidak mempengaruhi kerusakan rumput lapangan.

"Tidak ada masalah, untuk rumput Event Organizer EO-nya juga sudah menaruh deposit apabila terjadi kerusakan pada rumput," tandasnya.

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya