Drive Thru SIM dan STNK di MPP Palembang Bakal Selesai Akhir 2020

Bakal lebih mudah dan cepat urus SIM dan STNK, dong! 

Palembang, IDN Times - Dinas Penamaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Palembang, menarget pengerjaan Drive Thru layanan SIM dan STNK di Mal Pelayanan Publik (MPP) Jakabaring, bakal tuntas di akhir tahun.

Kepala DPM-PTSP Palembang, Ahmad Mustain mengatakan, pihaknya juga tengah mempersiapkan peresmian MPP. Meski beberapa waktu lalu sempat tertunda karena kekurangan dana.

"Tinggal menunggu selesai dibangun layanan perpanjangan SIM dan STNK. Awalnya kami menyiapkan anggaran SIM dulu, tapi di anggaran perubahan ditambah lagi untuk perpanjangan STNK. Mudah-mudahan akhir tahun selesai," kata dia.

Baca Juga: Warga Sumsel Antusias Pemutihan Pajak Kendaraan, Bakal Diperpanjang?

1. MPP menghentikan sementara layanan akibat COVID-19

Drive Thru SIM dan STNK di MPP Palembang Bakal Selesai Akhir 2020Mal Pelayanan Publik Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menuju persiapan peresmian layanan Drive Thru di MPP, DPM-PTSP Palembang segera melaporkan proses pengerjaan infrastruktur ke Pemerintah Pusat. Meskipun saat ini pihaknya sedang menghentikan pelayanan karena pandemik COVID-19.

"Beberapa instansi sedang fokus di kantor masing-masing karena COVID-19. Ketika siap launching mereka (institusi layanan) akan kami panggil kembali mengisi tempat," jelasnya.

Baca Juga: Pelayanan DPM-PTSP di MPP Palembang Masih Belum Optimal

2. Klaim MPP Palembang menjadi pusat layanan terpadu paling lengkap

Drive Thru SIM dan STNK di MPP Palembang Bakal Selesai Akhir 2020Mal Pelayanan Publik Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Dirinya mengklaim, bila nanti pelayanan SIM dan STNK Drive Thru di MPP Palembang sudah rampung, pusat layanan masyarakat itu bakal menjadi lokasi terlengkap dan terluas karena fasilitas yang dimilki tidak sebanyak MPP di kota lain.

"Berdasarkan tinjauan Deputi Kemenpan-RB beberapa waktu lalu, MPP ini akan menjadi terluas dan terlengkap dengan Drive Thru SIM dan STNK. MPP lain belum punya Drive Thru SIM, kalau mobil pelayanan SIM mungkin sudah ada," terang dia.

3. Masyarakat Palembang tak perlu repot mengurus segala dokumen

Drive Thru SIM dan STNK di MPP Palembang Bakal Selesai Akhir 2020Mal Pelayanan Publik Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Mustain berharap, layanan lengkap di MPP Palembang bisa dimanfaatkan semua masyarakat. Termasuk penyediaan semua layanan yang dibutuhkan mulai dari KTP, SIM, Kartu Keluarga, serta jenis layanan dan perizinan lain.

"MPP ini menyediakan semua jenis pelayanan yang ada, jadi masyarakat tidak repot-repot untuk mengurus segala jenis administrasi secara terpisah," tandas dia.

Baca Juga: Kena Refocusing, Alasan Drive Thru di Mal Pelayanan Publik Tertunda

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya