[BREAKING] Pasien Positif di Sumsel Jadi 89 Orang, Tambah 5 Kasus

Palembang dan Prabumulih sudah menjadi zona merah

Palembang, IDN Times - Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah lima kasus hari ini, Minggu (19/4). Informasi ini diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, dan laman resmi pemerintah terkait virus corona di covid19.go.id

Penambahan kasus positif COVID-19 hari ini menurun jika dibandingkan kemarin, yang mencapai hingga 30 orang. Sampai saat ini dua kota di Sumsel yakni Palembang dan Prabumulih sudah menjadi zona merah penyebaran COVID-19, karena pola penyebaran kasus belakangan ini sudah transmisi lokal.

Pemerintah Kota Palembang maupun Prabumulih sama-sama belum berniat mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada Gubernur Sumsel, Herman Deru, untuk diteruskan ke Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan.

Secara nasional, total pasien yang terkonfirmasi positif mencapai 6.575 orang, di mana penambahan hari ini ada 327 orang yang tersebar di 20 Provinsi. Pasien sembuh tetap 631 orang, dan pasien meninggal dunia meningkat hingga sebanyak 582 orang.

Baca Juga: [LINIMASA] Perkembangan COVID-19 di Sumsel yang Kian Meresahkan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya