BKN Belum Pastikan Lokasi Tes SKD CPNS untuk Wilayah Palembang  

Masih menunggu pemenang tender penempatan tes

Palembang, IDN Times - Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kantor Regional (Kanreg) VII Palembang, Agus Sutiandi menyampaikan, pihaknya belum menentukan lokasi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Palembang.

"Belum ada kepastian dimana (lokasi). Memang Hotel Whyndam jadi satu opsi, tapi ini masih proses penentuan. Kalau keseluruhan lokasi belum bisa kami umumkan karena menunggu kepastian," kata dia, Selasa (21/1).

1. Penetapan lokasi tes SKD CPNS menunggu ketentuan dari pusat

BKN Belum Pastikan Lokasi Tes SKD CPNS untuk Wilayah Palembang  Ilustrasi pelaksanaan tes CPNS (bkn.go.id)

Agus mengungkapkan, pihaknya masih menunggu semua yang ditentukan dari pusat, siapa nanti yang menjadi pemenang tender untuk penentuan lokasi. Namun, jadwal tes SKD tersebut tidak akan lewat dari deadline yang ditetapkan pusat.

"Jadwal tes SKD CPNS Palembang kemungkinan akan dilaksanakan selama satu pekan, dimulai dari 3 Februari 2020 sampai 12 Februari 2020. Jadwalnya sudah ada, tapi penempatan tesnya masih berubah," ungkap dia.

2. Lokasi CPNS Palembang Dianggarkan pemerintah sebesar Rp4,1 miliar

BKN Belum Pastikan Lokasi Tes SKD CPNS untuk Wilayah Palembang  Ilustrasi tes SKD CPNS (IDN Times/Dokumen)

Agus menjelaskan, alasan pihaknya tidak bisa asal memilih lokasi tes SKD CPNS untuk di Palembang, karena pihaknya telah menerima anggaran dari pemerintah sebesar Rp4,1 miliar.

"Mungkin lokasi usulan lain di Gedung Golden Sriwijaya, tendernya ini Rp 4,1 M jadi tak bisa asal tunjuk, harus jelas dulu pemenangnya. Kita tak bisa intervensi. Kalau sudah tahu pemenang, baru bisa diumumkan lokasi dan jadwalnya," jelas dia.

3. BKN Palembang pastikan tes SKD CPNS tidak molor dari jadwal

BKN Belum Pastikan Lokasi Tes SKD CPNS untuk Wilayah Palembang  Kantor BKN regional Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Agus memastikan, jadwal tes SKD CPNS untuk Palembang tidak akan molor, walau lokasi tes belum diketahui. Meski nanti mungkin adanya keterlambatan, pihaknya juga tetap akan memulai tes perdana SKD pada 27 Januari untuk kabupaten lainnya.

"Para CPNS juga kami minta terus update berita dan website serta akun masing-masing untuk mengetahui informasi. Paling penting saya pastikan lokasi tes akan nyaman. Peserta tak boleh kehujanan, dan kalaupun pakai tenda jangan sampai roboh," tegas dia.

Baca Juga: BKN Pilih Lokasi Tes CPNS Palembang di Hotel Berbintang

4. Palembang siapkan lokasi tes untuk 7 kabupaten Sumsel

BKN Belum Pastikan Lokasi Tes SKD CPNS untuk Wilayah Palembang  Ilustrasi aktivitas PNS di Kantor Wali Kota Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain lokasi tes SKD CPNS untuk Palembang, BKN Palembang juga turut menyiapkan lokasi tes di Kabupaten Banyuasin, OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, OKI dan Empat Lawang.

"Lokasi tes untuk tujuh kabupaten yang tes di Palembang ada yang sudah pasti, salah satunya untuk Kabupaten Banyuasin yang ditempatkan di SMK N 2 Palembang Jalan Demang Lebar Daun," tandas dia.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb 

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya