Bikin Konten Prank Kurban Sampah, YouTuber Palembang Ditangkap Polisi

Pura-pura bagikan daging kurban berisi sampah

Palembang, IDN Times - YouTuber asal Palembang, Edo Putra yang membuat konten prank kepada warga akhirnya ditangkap pihak kepolisian, Minggu (2/8/2020). Ia membagikan video yang dianggap meresahkan publik.

Pemilik akun Edo Putra Official dengan 10 ribu subscriber itu membagikan konten berjudul 'Prank Bagi-bagi Daging ke Emak-emak Isinya Sampah', bahkan sudah ditonton 600 ribu lebih warganet. Video berdurasi 11 menit 56 detik itu pun dibanjiri komentar kesal netizen.

1. Kapolrestabes tangkap Edo hari ini

https://www.youtube.com/embed/73TiOfluy_I

Berdasarkan informasi yang diterima IDN Times, pasca desakan masyarakat Palembang yang meminta pemilik akun video untuk ditangkap karena memberikan dampak negatif, petugas kepolisian pun telah mengamankan Edo.

"Benar (YouTuber Edo Putra sudah diamankan di kantor polisi),” kata Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji singkat melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga: Usai Bebas, YouTuber Ferdian Paleka Unggah Konten 'Maafkan Saya'

2. Pemilik akun telah diamankan di Mapolrestabes Palembang

Bikin Konten Prank Kurban Sampah, YouTuber Palembang Ditangkap PolisiKapolrestabes Palembang Anom Setyadji (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Video prank yang dipublikasi pada 31 Juli 2020 itu sudah mendapatkan Like sebanyak 3.700, dan dislike sebanyak 128 ribu. Serta puluhan ribu komentar kecaman atau hujatan dari warganet.

Pihak kepolisian Palembang menyampaikan, YouTuber dengan subscriber 10,2 ribu beserta rekannya tersebut telah diamankan oleh petugas di Mapolrestabes Palembang.

3. Kepolisian bakal memberikan keterangan lengkap besok

Bikin Konten Prank Kurban Sampah, YouTuber Palembang Ditangkap PolisiAkun Edo Putra Official membagikan konten berjudul 'Prank Bagi-bagi Daging Ke Emak-emak Isinya Sampah' (IDN Times/Dokumen)

Terkait tindak lanjut penangkapan terhadap Edo Putra, Anom belum bisa membeberkan lebih jauh dan masih mempelajari kasus tersebut. Ia menilai, konten prank ini hampir sama dengan sembako sampah oleh Ferdian Paleka beberapa bulan lalu.

"Besok (Senin, 3 Agustus 2020) kita sampaikan keterangan lengkapnya," tandas dia.

Baca Juga: Viral YouTuber Prank Bagi Daging Kurban Isi Sampah, Ini Kronologinya!

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya