Ajang BWC 2019 55th Qubica AMF Palembang Jadi Tarik Pelajar Daerah

Pelajar SMAN 1 SP Padang OKI kunjungi Bowling Centre

Palembang, IDN Times -Ajang Bowling World Cup (BWC) 2019 55th Qubica AMF di Bowing Center (BCJ), Jakabaring, mendadak jadi area wisata para siswa/siswi sekolah dari luar kota Palembang.

Seperti pada even-even dunia lainnya, ketika ada ajang internasional, maka banyak warga yang datang ke kawasan Jakabaring Sport City (JSC). Karena, selain bisa menyaksikan atlet-atlet dunia, masyaraka juga bisa jalan-jalan di area komplek olahraga tersebut.

Selain bertujuan untuk menonton kualifikasi bowling dunia, ternyata kehadiran mereka adalah untuk berjalan-jalan. Seperti rombongan dari SMAN 1 SP Padang, Ogan Komering Ilir (OKI). 

"Sekalian jalan-jalan, tujuan utamanya buat foto. Supaya kayak pergi wisata, ini juga pertama kali ke tempat main bowling," ujar Mita, pelajar SMAN 1 SP Padang.

Selama IDN Times berada di venue Bowling Centre, rombongan pelajar SMAN 1 SP Padang OKI ini bergantian berswafoto di lokasi tersebut. Bahkan, ada diantaranya sengaja berfoto dengan para panitia dari luar negeri dan para atlet kelas dunia tersebut.

"Dari awal masuk, liat bule langsung ajak foto bergantian. Kapan lagi, jadi kenang-kenangan pernah ke sini tadi mau foto sampe berebutan. Kita juga bayar ke sekolah biar bisa ke sini per orangnya Rp35.000, kan memang sengaja jalan-jalan. Namanya jalan-jalan pasti foto mau update di instagram, banyak bule mereka mau lagi foto seru juga. Sering-sering aja ada kayak gini biar kita juga banyak libur," ungkap dia.

Sementara, guru SMAN 1 SP Padang, Kenedi mengatakan, dari pihak sekolah sengaja mengajak 301 pelajar untuk mengunjungi venue bowling center.

"Ini juga imbauan dari dinas pendidikan dan wisata, agar sekolah daerah bisa menonton langsung ajang kejuaraan dunia. Supaya mendongkrak optimisme atlet Indonesia dan sekaligus jadi pengalaman siswa. Untuk hari ini saja, nanti mungkin ada sekolah lain yang bergantian," tandas dia.

Baca Juga: Pebowling Putri Indonesia Lolos Babak Kualifikasi 24 Besar BWC 2019   

Topik:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya