Sedang Asyik Lari Pagi, Seorang Kades Ditembak Orang Tak Dikenal 

Korban ditemukan siswa sekolah dan warga yang melintas 

Musi Banyuasin , IDN Times - Muhammad Idris (39), Kepala Desa Bayat Ilir, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), ditembak oleh Orang Tak Dikenal (OTD) pada Rabu (10/8/22) sekitar pukul 05.30 WIB. Korban ditembak di bagian dada saat beraktivitas lari pagi tak jauh dari kediaman dan Kantor Desa. 

Belum diketahui pasti penyebab kejadian tersebut. Namun dari informasi yang didapat di lapangan, saat ini korban telah dibawa ke Rumah Sakit Siloam Jambi setelah dirujuk RSUD Bayung Lencir.

Baca Juga: Warga Lubuk Linggau Bangun Rumah Hasil Mencuri Nomor Kartu Kredit

1. Polisi masih mencari motif penembakan dan kejar pelaku

Sedang Asyik Lari Pagi, Seorang Kades Ditembak Orang Tak Dikenal (Pihak Polsek Bayung Lencir saat melakukan olah TKP) IDN Times/Istimewa

Aparat kepolisian dari Polres Muba dan Polsek Bayung Lencir masih mengumpulkan bukti lebih lanjut terkait penembakan Kepala Desa (Kades) Bayat Ilir, Muhamad Idris. Kasat Reskrim Polres Muba, AKP Dwi Rio Andrian menyebutkan, tim dari Satreskrim Polres Muba dan Polsek Bayung Lencirmasih mencari bukti lebih lanjut.

“Tim sudah melakukan olah TKP dan masih lakukan pengembangan. Korban mengalami luka tembak di dada kanan tembus punggung,” ungkap Dwi Rio.

Disinggung motif penembakan terhadap korban, pihaknya belum bisa menjelaskan lebih lanjut karena masih dalam tahap penyelidikan. 

“Berikan kesempatan anggota bekerja dulu, nanti kalau sudah jelas semuanya akan disampaikan ke media. Jadi belum diketahui siapa yang menembak korban,” tutupnya.

Baca Juga: Koper Jemaah Haji OKU Sumsel Tertukar dengan Jemaah Babel

2. Korban terkenal baik dan tak punya masalah

Sedang Asyik Lari Pagi, Seorang Kades Ditembak Orang Tak Dikenal Ilustrasi Penembakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Camat Bayung Lencir, M Imron menambahkan, kondisi Kades Bayat Ilir saat ini sudah ditangani oleh tim medis di Rumah Sakit Jambi. 

“Sudah ditangani oleh tim medis, doakan saja agar Pak Kades kuat menjalani kondisinya saat ini,” ujar Imron. 

Mengenai keseharian Kades Bayat Ilir, Imron menjelaskan bahwa korban dikenal sebagai orang yang baik. “Baik orangnya, tidak ada masalah setahu saya. Kita berharap pihak kepolisian segera menangkap pelaku dan dihukum seberat-beratnya,”ungkapnya.

3. Korban ditemukan terkapar bersimbah darah oleh siswa sekolah

Sedang Asyik Lari Pagi, Seorang Kades Ditembak Orang Tak Dikenal Ilustrasi penembakan (IDN Times/Arief Rahmat)

Surya, seorang staf Kecamatan Bayung Lencir menambahkan, Kades Bayat Ilir ramah terhadap kepada seluruh staf kecamatan. Ia mengaku kaget ketika mendapat kabar jika pimpinannya menjadi korban. 

“Ramah orangnya. Perasaan dia tidak ada masalah apa-apa. Terkejut tadi pagi tadi dapat musibah, semoga cepat ditangkap pelakunya,” harapnya.

Seorang siswa yang ingin berangkat sekolah menemukan seseorang terkapar di pinggir jalan bersimbah darah. Bersama warga lain yang kebetulan lewat, ia langsung mendekati korban yang pingsan.

Baca Juga: Mantan Dirkrimsus Polda Sumsel Tak Hadiri Sidang Gratifikasi Muba

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya