Tiba di Istana, AHY Salam Hormat pada Jokowi

Jokowi bersama Jan Ethes dan Gibran langsung menyambut AHY

Jakarta, IDN Times - Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), hadir dalam Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Uniknya, tibanya AHY bertepatan dengan keluarnya Presiden Joko "Jokowi" Widodo dari Istana Merdeka.

Sekitar pukul 09.11 WIB, Jokowi keluar dari Istana Merdeka bersama putra sulungnya, Gibran Rakabuming, dan cucu pertamanya, Jan Ethes. Di saat yang bersamaan, AHY dan istrinya, Anisa Pohan, pun tiba di Istana Merdeka.

Setelah tak bertemu dalam waktu cukup lama, AHY langsung menyapa Jokowi yang tengah berdiri bersama Ethes dan Gibran. Salam hormat dilemparkannya terlebih dahulu. Setelah itu, ia pun mengulurkan tangannya untuk menjabat tangan Jokowi.

Wartawan pun meminta Jokowi dan AHY untuk foto bersama. Awalnya, AHY sempat merasa sungkan untuk berfoto bersama Jokowi. Namun, akhirnya ia bergabung setelah mantan orang nomor satu Indonesia itu mengajaknya berfoto bersamanya. Setelah itu, AHY lalu meminta izin kepada Jokowi untuk duduk di kursi pejabat negara yang hadir.

Perayaan Upacara HUT ke-74 RI juga hadiri oleh beberapa pejabat negara seperti wakil presiden terpilih periode 2019-2024, Ma'ruf Amin, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menhan Ryamizard Ryacudu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Erick Thohir, Yusril Ihza Mahendra, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Yenny Wahid, AHY, Wishnutama, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Pakai Baju Adat Bali di Istana, Jan Ethes Sapa Annisa Pohan

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya