Comscore Tracker

Perintahkan Segera Bagikan Bansos, Jokowi: Sudah Ditunggu Rakyat!

Pembagian bansos harus jalan pekan ini

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko Widodo atau Jokowi, memerintahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sosial Juliari Batubara segera menyalurkan bantuan sosial atau bansos kepada masyarakat. Menurutnya masyarakat sudah menunggu bansos tersebut. Ia tidak ingin masyarakat melihat pemerintah hanya membual.

"Ini sudah sangat sangat mendesak sekali, baik yang berkaitan dengan kartu Prakerja, PKH, bantuan sosial langsung baik berkaitan dengan kartu sembako atau pembagian sembako di Jabodetabek, semua harus jalan minggu ini," perintah Jokowi saat rapat terbatas yang disiarkan langsung melalui channel YouTube Sekretariat Presiden, Senin (13/4).

1. Masyarakat sudah menantikan bantuan pemerintah

Perintahkan Segera Bagikan Bansos, Jokowi: Sudah Ditunggu Rakyat!(Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Jokowi mengungkap dirinya turun ke bawah beberapa hari lalu. Ia membagikan sembako untuk melihat kebutuhan masyarakat. Menurutnya, masyarakat saat ini sudah menunggu bantuan sosial yang akan diberikan pemerintah.

"Kebutuhan itu sudah ditunggu masyarakat, jangan nanti di bawah melihat kita hanya omong saja tapi barangnya tidak sampai ke masyarakat," sebut Jokowi.

Baca Juga: Jokowi: Data dan Informasi COVID-19 Harus Jelas dan Cepat 

2. Menkeu dan Mensos diberi tenggat eksekusi bansos pekan ini

Perintahkan Segera Bagikan Bansos, Jokowi: Sudah Ditunggu Rakyat!Alternatif Salam untuk Menghindari COVID-19 yang dipraktikkan Ma'ruf Amin, Sri Mulyani dan Jusuf Kalla(Dok. Staf Wapres RI)

Menyoal bantuan sosial tersebut, Jokowi meminta Menteri Keuangan (Menkeu) dan Menteri Sosial (Mensos)segera eksekusi bantuan untuk masyarakat. Ia memberi tenggat kepada dua menteri tersebut.

"Yang berkaitan dengan dampak sosial ekonomi, saya minta Menteri Sosial, Menteri Keuangan, minggu ini semuanya harus bisa jalan," desaknya.

3. Pembagian sembako di wilayah Jabodetabek harus dimulai pekan ini

Perintahkan Segera Bagikan Bansos, Jokowi: Sudah Ditunggu Rakyat!(Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Penerapan status Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, dan disusul daerah penopang dalam waktu dekat, harus disikapi dengan pembagian bansos kepada masyarakat dalam waktu dekat.

Jokowi berkali-kali menekankan pembangian bansos seperti sembako sudah sangat mendesak dan dibutuhkan. Ia menginstruksikan bantuan sudah dimulai pekan ini.

Baca Juga: Istana Bantah Video Viral Jokowi Bagi Sembako Membuat Kerumunan

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya