Jokowi: Bansos Ditunggu Rakyat, Jangan Nanti Kita Cuma Omong Saja!

Jokowi perintahkan Menkeu dan Mensos eksekusi terkait bansos

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengingatkan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sosial Juliari Batubara untuk segera membagikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemik virus corona atau COVID-19.

Jokowi mengatakan, jangan sampai masyarakat melihat pemerintah hanya omong saja mengenai bantuan sosial itu. Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam rapat terbatas mengenai penanganan virus corona.

1. Jokowi sempat turun ke bawah dan lihat masyarakat tengah menanti bansos

Jokowi: Bansos Ditunggu Rakyat, Jangan Nanti Kita Cuma Omong Saja!(Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Jokowi mengatakan bahwa dia beberapa hari lalu turun ke bawah untuk membagikan sembako guna melihat kebutuhan masyarakat. Menurutnya, masyarakat saat ini sudah menunggu bantuan sosial yang akan diberikan pemerintah.

"Kebutuhan itu sudah ditunggu masyarakat, jangan nanti di bawah melihat kita hanya omong saja tapi barangnya tidak sampai ke masyarakat," kata Jokowi di dalam rapat terbatas yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Senin (13/4).

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi: 1,2 Juta KK di Jakarta Bakal Dapat Bansos Rp600 Ribu per Bulan

2. Jokowi minta Menkeu dan Mensos segera eksekusi bansos

Jokowi: Bansos Ditunggu Rakyat, Jangan Nanti Kita Cuma Omong Saja!Alternatif Salam untuk Menghindari COVID-19 yang dipraktikkan Ma'ruf Amin, Sri Mulyani dan Jusuf Kalla(Dok. Staf Wapres RI)

Menyoal bantuan sosial tersebut, Jokowi meminta Menkeu dan Mensos untuk segera eksekusi bantuan untuk masyarakat.

"Yang berkaitan dengan dampak sosial ekonomi, saya minta Menteri Sosial, Menteri Keuangan, minggu ini semuanya harus bisa jalan," ucapnya.

3. Jokowi perintahkan pembagian sembako di Jabodetabek harus dibagikan minggu ini

Jokowi: Bansos Ditunggu Rakyat, Jangan Nanti Kita Cuma Omong Saja!(Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Menurut Jokowi, bantuan sosial saat ini sangat mendesak bagi masyarakat. Dia memerintahkan agar pembagian sembako harus dilakukan dalam minggu ini.

"Ini sudah sangat sangat mendesak sekali, baik yang berkaitan dengan kartu Prakerja, PKH, bantuan sosial langsung baik berkaitan dengan kartu sembako. Pembagian sembako di Jabodetabek semua harus jalan minggu ini," perintah Jokowi.

Baca Juga: Istana Bantah Video Viral Jokowi Bagi Sembako Membuat Kerumunan

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya