Comscore Tracker

Diminta Jokowi Tetap Jadi Menkeu, Sri Mulyani: Ini Suatu Kehormatan 

Sri Mulyani siap membantu kabinet Jokowi untuk kali kedua

Jakarta, IDN Times - Menteri Keuangan periode 2014-2019 Sri Mulyani, mengaku diminta oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo untuk kembali masuk ke dalam Kabinet Kerja Jilid II. Sri Mulyani menyampaikan bahwa Jokowi telah memintanya untuk kembali menjadi Menteri Keuangan.

"Bapak Presiden meminta saya untuk tetap menjadi Menteri Keuangan," kata Sri Mulyani di Komplek Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (22/10).

Dipercaya lagi menjadi Menkeu, Jokowi meminta Sri untuk menggunakan seluruh kebijakan guna membantu para menteri yang akan meningkatkan ketahanan ekonomi Indonesia.

"Menggunakan seluruh kebijakan fiskal di dalam membantu menteri-menteri terkait, bekerja sama dengan menteri perekonomian, perindustrian, perdagangan, UMKM, dalam membangun ekonomi lebih baik," jelas Sri.

Sri Mulyani merasa terhormat karena terpilih kembali sebagai Menkeu. Ia menyebut dirinya akan melaksanakan tugas dengan baik.

"Saya pribadi, ini suatu kehormatan bisa melaksanakan tugas kembali sebagai menteri keuangan dengan terus mendorong kualitas sumber daya manusia, kita sudah sering melihat anggaran perlu eksekusi dengan baik, baik di lembaga maupun daerah," ujar dia.

Menurutnya, ke depannya Jokowi memiliki cita-cita untuk menciptakan birokrasi yang bersih dari korupsi.

"Presiden ingin bangun SDM yang baik, birokrasi bersih dari korupsi," tutur Sri.

Baca Juga: Sri Mulyani Tokoh Pertama yang Diundang Jokowi di Istana Pagi Ini

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You