Diminta Jadi Menteri Kabinet Kerja Jokowi, Mahfud MD: Saya Bersedia

Ada beberapa calon menteri yang hadir ke Istana

Jakarta, IDN Times - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku bersedia membantu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, untuk menjadi menteri Kabinet Kerja jilid II.

"Saya nyatakan bersedia. Saya nyatakan siap membantu negara," ujar Mahfud di kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (21/10).

Namun, Mahfud mengaku, belum tahu akan memimpin di kementerian mana. Dia hanya mengatakan ada pembahasan dengan Presiden Jokowi di Istana mencakup semua bidang.

"Kalau dari cerita-cerita saya tadi dengan Bapak Presiden, bisa di bidang hukum, bisa di politik, dan bisa di agama juga. Seperti yang selama ini diisukan," kata dia.

"Kan saya banyak disebut, katanya Menkumham, Jaksa Agung, Menteri Agama, katanya, apa lagi? Pokoknya di bidang itu," lanjut dia.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan memperkenalkan calon menterinya hari ini. Terdapat dua skema pengenalan calon pembantunya, yakni calon menteri dipanggil satu per satu atau Jokowi langsung umumkan semua calon menteri Kabinet Kerja jilid II.

Sejak pukul 09.30 WIB, beberapa tokoh sudah mulai hadir di Istana, mulai dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, Pendiri dan CEO Gojek Nadiem Makarim.

Baca Juga: Bos Gojek Nadiem Makarim Hadir di Istana Jelang Pengumuman Menteri

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya