Comscore Tracker

Jarak Tempuh Cibubur-Cawang 1,5 Jam, Banjir Lumpuhkan Tol Jagorawi 

Biasanya ditempuh 20 menit

Jakarta, IDN Times - Banjir di KM 4 Tol Jagorawi mengakibatkan arus lalu lintas arah Jakarta lumpuh. Titik banjir sepanjang sekitar 1 kilometer itu berada setelah Gerbang Tol TMII 2 atau sebelum pintu Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Banjir akibat meluapnya Kali Cipinang.

Dari perjalanan IDN Times, Selasa (25/2), dari Gerbang Tol Cibubur hingga Cawang menggunakan bus Transjakarta, memakan waktu sekitar 1,5 jam. IDN Times berangkat dari halte bus Transjakarta Cibubur sekitar pukul 09.30 WIB dan tiba di Halte BKN Cawang pada pukul 10.59 WIB. Padahal, biasanya perjalanan ini hanya ditempuh 20-30 menit menggunakan alat transportasi dan jarak yang sama.

Kemacetan sudah terjadi saat memasuki pintu GT Cibubur. Laju bus Transjakarta tersendat, atau dengan kecepatan rata-rata sekitar 5 km per jam. Terlihat juga antrean kendaraan mengular dari arah Bogor ke Jakarta.

Menjelang GT TMII 2, sejumlah petugas PT Jasa Marga juga terlihat berdiri melayani kendaraan di Tol Jagorawi. Sementara di sekitar titik banjir, sejumlah petugas kebersihan tengah membersihkan sampah-sampah yang terseret arus ke ruas tol.

Sementara, saat melintas di titik banjir terlihat luapan Kali Cipinang menggenangi ruas Tol Jagorawi dengan ketinggian air antara 20 hingga 40 cm. Sehingga laju kendaraan melambat dan menyebabkan arus lalu lintas di Tol Jagorawi arah Jakarta lumpuh.

https://www.youtube.com/embed/dgUOXPGnB9k

Baca Juga: Banjir di KM 4, Tol Jagorawi Arah Jakarta Macet Parah

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya