Comscore Tracker

Anak Chairul Tanjung Jadi Stafsus Jokowi, Ini Sosok Putri Indahsari

Putri mulai cinta dunia kreatif sejak kecil

Jakarta, IDN Times - Putri Indahsari Tanjung menjadi bagian dari tujuh wajah baru daftar staf khusus Presiden Joko "Jokowi" Widodo, yang diumumkan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11). Putri menjadi stafsus presiden termuda dan ditempatkan sebagai pembantu Jokowi di bidang kreatif.

Putri Indahsari tak lain adalah anak pertama konglomerat Chairul Tanjung, bos CT Corp yang membawahi sejumlah perusahaan media hingga retail. Chairul Tanjung pernah menjabat sebagai menteri pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca Juga: Mengenal Sosok Ayu Kartika, Stafsus Presiden Jokowi Pejuang Toleransi

1. CEO dan Founder Creativepreneur

Anak Chairul Tanjung Jadi Stafsus Jokowi, Ini Sosok Putri IndahsariInstagram/@putri_tanjung

Putri Indahsari adalah Founder Creativepreneur Event Creator. Darah pebisnis dari sang ayah mulai terlihat sejak remaja, yang memulai karier bisnisnya di bidang kreatif. Creativepreneur adalah buah dari kegigihannya membuktikan pada orang lain bahwa dia bisa berdiri tanpa bantuan orangtuanya. Dia tak mau dibayang-bayangi nama besar sang ayah.

2. Mulai cinta dunia kreatif sejak kecil

Anak Chairul Tanjung Jadi Stafsus Jokowi, Ini Sosok Putri IndahsariInstagram/@putri_tanjung

Berawal dari pengalaman sering bepergian ke kantor sang ayah, membuat Putri mulai tertarik di dunia pertelevisian. Ia langsung jatuh cinta pada dunia kreatif.

"Aku menemukan passion aku di industri kreatif. Selalu senang melihat kesibukan orang-orang di belakang layar," tulis Putri di akun Twitternya, @putri_tanjung, 16 Juni 2016.

Berawal dari ketertarikan tersebut, Putri mulai sering membuat event untuk sekolah sejak di bangku SMP dan SMA. Akhirnya dia bisa merasakan langsung bagaimana membuat konsep acara, rundown, stage, hingga lighting.

"Mimpi aku waktu kecil memotivasi aku berkecimpung di industri kreatif sampai bisa membentuk @CreativeP_EC," cuit putri sulung dari Chairul Tanjung itu.

3. Berawal dari mimpi

Anak Chairul Tanjung Jadi Stafsus Jokowi, Ini Sosok Putri IndahsariInstagram/@putri_tanjung

Satu hal yang menjadi prinsip nya adalah jangan pernah takut bermimpi. Berapa pun usia kita, apa pun gender maupun latar keluarga kita, jangan pernah takut untuk bermimpi. Berawal dari mimpi itulah, akhirnya Putri berhasil mendirikan perusahaan Creativepreneur. Mimpi yang berbanding lurus dengan semangat dan kerja keras.

"Lucu juga kalo diingat, waktu 15 tahun membuat EO pertama dan memaksa temen jd klien pertama. Tapi kalau gak memaksa diri sendiri untuk memulai, mimpi akan cuma jadi mimpi ya kan?" cuit Putri di akun Twitternya.

4. Lahir dari keluarga konglomerat

Anak Chairul Tanjung Jadi Stafsus Jokowi, Ini Sosok Putri IndahsariInstagram/@putri_tanjung

Putri memang dilahirkan dari keluarga konglomerat. Sang ayah, Chairul Tanjung adalah bos CT Corp, perusahaan yang membawahi anak perusahaan di bidang keuangan, properti, multimedia, hingga ritel.

Pada 2010, majalah ternama Forbes menempatkan Chairul di urutan ke-937 orang terkaya di dunia dengan jumlah kekayaan mencapai USD1 miliar. Satu tahun kemudian, menurut Forbes, kekayaan Chairul meningkat lebih dari dua kali lipat, dengan total kekayaan USD2,1 miliar. Pada 2014, Chairul memiliki kekayaan USD4 miliar dan termasuk orang terkaya nomor 375 dunia.

5. Chairul Tanjung menteri era Presiden SBY

Anak Chairul Tanjung Jadi Stafsus Jokowi, Ini Sosok Putri IndahsariInstagram/@putri_tanjung

Chairul Tanjung pernah menjabat sebagai Menko Perekonomian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menggantikan Hatta Rajasa yang telah resmi mengundurkan diri. Hatta Rajasa mengundurkan diri karena maju menjadi calon wapres Prabowo Subianto dalam Pilpres 2014 dengan dukungan dari Partai Gerindra, PAN, PKS, Golkar, dan PPP.

Baca Juga: Jadi Stafsus Jokowi, Ini Sosok Penyandang Disabilitas Angkie Yudistia

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You