Ditunjuk Jadi Komisaris Utama Pertamina, Ahok Bakal Tetap Ngevlog?

Ahok sudah mendapat Play Button Gold YouTube

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, dipercaya menduduki jabatan baru di pemerintahan Joko "Jokowi" Widodo. Pada Jumat (22/11) lalu, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir memastikan Ahok menjadi komisaris utama PT Pertamina.

Ahok akan dibantu Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Budi Sadikin yang akan menjadi wakil komisaris utama.

Di balik kesibukannya sebagai politikus PDIP ditambah lagi kini menjadi petinggi BUMN, Ahok masih aktif membuat vlog di channel YouTubenya, Panggil Saya BTP. Video terbaru diunggah pada 5 November lalu dengan judul Properti Paling Berharga Menurut BTP.

Ahok mulai sering ngevlog setelah menghirup udara bebas kasus penistaan agama. Bahkan, dia sudah mendapat Gold dan Silver dari YouTube, sebagai tanda dia sudah memiliki subscriber di atas 1 juta.

Baca Juga: Ditanya Masalah Mafia Migas, Ahok: Saya Bukan Godfather

1. Ahok mendapat Play Button Gold YouTube pada Oktober 2019

Ditunjuk Jadi Komisaris Utama Pertamina, Ahok Bakal Tetap Ngevlog?Instagram/@basukibtp

Perolehan Play Button Gold YouTube itu dia unggah ke akun Instagramnya, @basukibtp pada 11 Oktober. Akun ini memang dikelola relawan Ahok. Dalam unggahan tersebut, terlihat foto Ahok tengah memegang Play Button Gold di tangan kanannya dan Silver di tangan kirinya.

"Terima kasih atas dukungannya. Semoga ini semakin membuat saya semangat untuk membuat konten-konten yang lebih bermanfaat dan berguna bagi masyarakat," tulis akun @basukibtp, 11 Oktober lalu.

Beragam komentar muncul dari warganet, setelah unggahan tersebut muncul. Di antara komentar warganet yang cukup unik, datang dari pemilik akun @audiobox_musicproject, yang sedikit menyindir Ahok.

"Enakan jadi youtuber kan pak? 😂😂😂. Jadi walikota batam donk pak...," tulis akun @audiobox_musicproject.

Ada juga yang warganet yang menyebut, Ahok lebih mudah mendapatkan Play Button Gold dalam waktu singkat. Seperti komentar dari pemilik akun @vickyrangkang. "Duh dalam sekejap ya Pak 😍👍👍."

2. Ahok sudah membuat 19 konten video

Ditunjuk Jadi Komisaris Utama Pertamina, Ahok Bakal Tetap Ngevlog?IDN Times/Auriga Agustina

Sejak aktif membuat vlog, Ahok sudah membuat 19 konten video dengan beragam tema. Namun, dari belasan konten, yang paling banyak ditonton adalah video pertama dia setelah bebas dari tahanan dengan judul BTPVLOG #1-Pulang 24 Januari 2019. Hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 5 juta orang.

Vlog lain yang paling banyak ditonton adalah vlog berjudul BTPVLOG #13 - Rencana Selanjutnya Apa, Pak BTP? yang diunggah 21 Juli 2019. Vlog ini sudah ditonton lebih dari 400 ribu orang.

3. Ahok jalan-jalan ke berbagai negara

Ditunjuk Jadi Komisaris Utama Pertamina, Ahok Bakal Tetap Ngevlog?IDN Times/Auriga Agustina

Dalam vlog ke-8, Ahok juga mengunggah video dia saat menikmati liburan ke Korea Selatan. Dia mengaku selama empat bulan belakangan ini menikmati liburan ke berbagai negara. Hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 350 ribu orang.

"Empat bulan ini saya menghabiskan waktu dengan mengunjungi berbagai negara untuk membuka wawasan saya dan menarik inspirasi untuk kehidupan saya ke depannya. di Korea saya melihat banyak hal menarik, sesuatu yang dikemas dengan sungguh-sungguh dan menarik," tulis Ahok di status unggahan video tersebut.

4. Ahok sempat mengaku akan menekuni bisnis perdagangan minyak

Ditunjuk Jadi Komisaris Utama Pertamina, Ahok Bakal Tetap Ngevlog?IDN Times/Dhana Kencana

Ahok sempat menyatakan akan menekuni bisnis perdagangan minyak setelah bebas dari penjara kasus penistaan agama. Ia juga akan menjalani kontrak dengan salah satu stasiun televisi swasta. Tak hanya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga akan menjadi pembawa acara talk show.

Apakah Ahok masih tetap akan membuat vlog?

Baca Juga: Dahlan Iskan: Kinerja Ahok sebagai Komut Pertamina Bakal Sulit Dinilai

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya