Lansia di Palembang Ditusuk di Hadapan Anaknya Hingga Tewas

Keduanya cekcok perihal renovasi rumah 

Palembang, IDN Times - Seorang pria lanjut usia berinisial IM (65) ditemukan tewas di depan rumahnya dengan bercak darah. Korban dibunuh oleh pekerja yang merenovasi rumahnya persis di depan anak perempuan korban berinisial AA (12), sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (20/1/2021).

Kondisi tersebut membuat saksi ketakutan melihat orangtuanya ambruk ke rerumputan. Lokasi penusukan persis berada di depan rumah korban di Jalan DI Panjaitan Lorong Gaya Baru, Kelurahan Sentosa, Kecamatan Seberang Ulu 2.

"Anak korban melihat kejadian dan menyaksikan orangtuanya ambruk di depan rumah. Pelaku melarikan diri usai menusuk," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat.

1. Identitas pelaku sudah dikantongi oleh Polrestabes Palembang

Lansia di Palembang Ditusuk di Hadapan Anaknya Hingga TewasPolisi lakukan olah TKP di depan rumah korban di Palembang (IDN Times/istimewa)

Edi menuturkan, pihaknya telah mengantongi identitas pelaku bernama berinisial JO. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi, pelaku mendatangi rumah korban pada pagi hari. Saat itu korban mengalami serangan secara membabi buta hingga korban ambruk.

"Pelaku langsung kabur setelah melakukan aksinya. Saat ini masih dalam pengejaran," jelas dia.

Baca Juga: Terima Fee Rp3,31 Miliar, Ketua DPRD Muara Enim Dipenjara 5 Tahun

2. Korban sempat mendatangi tersangka dan meminta melanjutkan renovasi rumah

Lansia di Palembang Ditusuk di Hadapan Anaknya Hingga TewasIlustrasi TKP (IDN Times/Mardya Shakti)

Dari hasil penyelidikan awal, korban diketahui sempat mendatangi rumah pelaku. Korban IMr, meminta pelaku JO melanjutkan proses renovasi rumahnya, sebab uang untuk renovasi telah diberikan namun pelaku tidak kunjung melakukan renovasi.

Antara korban dan pelaku sempat cek-cok lantaran pelaku enggan mengerjakan renovasi sesuai kesepakatan awal.

"Pelaku pun mendatangi rumah korban dan mengajak korban keluar. Kemudian pelaku ini langsung mengeluarkan pisau dan menusuk korban beberapa kali hingga tewas," jelas dia.

3. Polrestabes Palembang ultimatum pelaku serahkan diri

Lansia di Palembang Ditusuk di Hadapan Anaknya Hingga TewasIlustrasi jenazah. IDN Times/Mardya Shakti

Tim Reskrim Polrestabes mengeluarkan ultimatum kepada pelaku agar menyerahkan diri. Menurut Edi, pihaknya akan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku. Sedangkan jenazah korban usai dilakukan visum langsung diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

"Beberapa saksi sudah diperiksa termasuk anak korban, pelaku masih kita kejar," tutup dia.

Baca Juga: Pengakuan Tersangka Pembunuhan Hotel Rio Palembang 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya