Turun Demo Tolak UU Cipta Kerja, PA 212 Jadi Trending Topic Twitter

PA 212 jadi trending bersama sejumlah topik lain

Jakarta, IDN Times - Persaudaraan Alumni (PA) 212 menjadi trending topic di Twitter pada Selasa (13/10/2020) siang berdasarkan pantauan IDN Times pada pukul 14.30 WIB. PA 212 menjadi trending bersama dengan topik Patung Kuda hingga tanda pagar #13oktober.

PA 212 menjadi trending setelah turun dalam aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja yang disahkan 5 Oktober 2020 lalu oleh DPR. PA 212 melakukan demonstrasi bersama dengan Front Pembela Islam ( FPI) dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.

1. Berisi ribuat twit, PA 212 trending bersama Patung Kuda

Turun Demo Tolak UU Cipta Kerja, PA 212 Jadi Trending Topic TwitterTangkap Layar - PA 212 jadi trending Twitter (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Lebih dari 11 ribu twit masuk ke Twitter dengan tulisan PA 212. Isinya pun beragam mulai dari pandangan masyarakat terkait dengan demonstrasi yang dilakukan PA 212, hingga pemberitaan soal kondisi terkini unjuk rasa. Masih mengenai peristiwa unjuk rasa yang sama, "Patung Kuda" juga menjadi trending di Twitter. Hampir 4.000 twit dituliskan warganet dengan topik "Patung Kuda".

Baca Juga: FPI dan PA 212 Demo Tolak UU Cipta Kerja, 7 Stasiun MRT Tutup

2. Ada pula tagar #UmmatBersatuTolakOmnibusLaw

Turun Demo Tolak UU Cipta Kerja, PA 212 Jadi Trending Topic TwitterTangkap Layar - Tagar UmatBersatuTolakOmnibusLaw menjadi trending topic di Twitter (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Ada pula tagar #UmmatBersatuTolakOmnibusLaw yang turut menjadi trending dalam aksi unjuk rasa yang terjadi hari ini. Lebih dari 18 ribu twit masuk menggunakan tagar tersebut.

Demonstrasi ini menjadi demonstrasi besar kedua terkait penolakan Undang-Undang Cipta Kerja yang dilakukan sejumlah elemen masyarakat setelah Undang-Undang Cipta Kerja disahkan oleh DPR.

Pekan lalu, tepatnya pada 8 Oktober 2020, mahasiswa, buruh, dan sejumlah elemen masyarakat lainnya turun ke jalanan untuk melakukan demonstrasi dengan topik serupa.

3. Ada sejumlah hal yang disuarakan dalam aksi

Turun Demo Tolak UU Cipta Kerja, PA 212 Jadi Trending Topic TwitterDemo PA 212 (IDN Times/Cindi Nopitasari)

Dalam selebaran terkait alasan mereka melakukan demonstrasi, selain menolak UU Ciptaker, 3 ormas ini juga menyuarakan beberapa tuntutan di antaranya, selamatkan NKRI dan kaum buruh, tolak RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila), serta bubarkan BPIP.

Baca Juga: FPI Hingga PA 212 Demo UU Cipta Kerja, TransJakarta Setop Beroperasi

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya