Siap-Siap, Jakarta Rata Diguyur Hujan Siang Sampai Malam Ini!

Jaga terus keselamatan, guys

Jakarta, IDN Times - Berdasarkan prediksi cuaca yang dipublikasikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam laman resminya (www.bmkg.go.id), seluruh seluruh wilayah Jakarta akan diguyur hujan secara rata hari ini (8/1). Intensitas hujan mulai dari ringan hingga hujan yang disertai petir.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakbar, Jaksel, Jaktim dan Jakpus pada pagi, siang dan sore hari," tulis BMKG di laman resminya sebagai peringatan bagi masyarakat.

1. Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara akan hujan deras siang hari

Siap-Siap, Jakarta Rata Diguyur Hujan Siang Sampai Malam Ini!Ilustrasi hujan (IDN Times/Dwifantya Aquina)

BMKG memprediksi tiga kawasan DKI Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas sedang. Ketiganya adalah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara.

Suhu di tiga wilayah tersebut diprediksi akan berada di kisaran 25-30 derajat celcius. Sedangkan wilayah Jakarta Timur diprediksi akan alami hujan dengan intensitas ringan.

Baca Juga: BMKG: Makassar Hujan Lebat dan Angin Kencang 4 Hari ke Depan

2. Hujan petir diprediksi guyur Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu

Siap-Siap, Jakarta Rata Diguyur Hujan Siang Sampai Malam Ini!Dok. IDN Times/IStimewa

Lain lagi di dua wilayah Ibu kota yakni Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu. Kedua wilayah ini diprediksi BMKG akan diguyur hujan lebat.

Hujan dengan petir akan turun di Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu. Suhu di wilayah Jakarta Barat diprediksi akan berada di angka 25-30 derajat celcius sedangkan Kepulauan Seribu di angka 26-31 derajat celcius.

3. Malam hari, hujan merata di seluruh Jakarta

Siap-Siap, Jakarta Rata Diguyur Hujan Siang Sampai Malam Ini!Ilustrasi hujan (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Malam hari nanti, berdasarkan prediksi BMKG, seluruh kawasan Jakarta dan Kepulauan Seribu akan rata diguyur hujan. Hujan dengan intensitas ringan akan membasahi ibu kota.

Dini harinya, wilayah Jakarta diprediksi berawan. Berdasarkan pantauan IDN Times, hingga pukul 07.30 WIB, wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat masih berawan.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: [PRAKIRAAN CUACA] Hujan Ringan Diperkirakan Guyur Jakarta Pagi Ini

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya