Comscore Tracker

IMS 2020: Dipilih Jadi Menteri Bukan Dadakan, Ini Penjelasan Nadiem 

#IMS2020 Pemilihannya melalui proses panjang

Jakarta, IDN Times - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim bercerita pemilihannya sebagai Mendikbud oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo bukan keputusan tiba-tiba.

"Banyak orang mengira itu diskusi pemilihan saya jadi menteri terjadi seketika aja. Realitanya itu series of discussion," kata Nadiem dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020 di The Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Nadiem mengaku sudah ada dialog intensif jauh sebelum dirinya dilantik sebagai menteri. "Dialog antara saya dan presiden sudah setahun sebelum itu. Lumayan intensif," kata dia.

Pendidikan bagi Nadiem menjadi isu menarik juga jauh sebelum dirinya dipilih menjadi Mendikbud.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia.

Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

https://www.youtube.com/embed/a5PUopi6Jm0

Baca Juga: IMS 2020: Meski Sakit, Risma Tetap Semangat Bagi Ilmu dengan Millenial

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya