Comscore Tracker

Ternyata, Pilot Garuda Pembawa Harley Selundupan Suami dari Iis Dahlia

Hal ini disampaikan Iis di akun Instagramnya

Jakarta, IDN Times - Pedangdut papan atas Tanah Air, Iis Dahlia, membenarkan bahwa suaminya, Satrio Dewandono, merupakan salah satu awak kabin yang bertugas dalam penerbangan Garuda Indonesia yang membawa motor Harley Davidson yang diselundupkan. Suami Iis diketahui merupakan seorang pilot.

"Banyak media yang bertanya kepada saya perihal apakah betul suami saya yang membawa pesawat yang dari Toulouse ke Jakarta," tulis Iis Dahlia dalam unggahan Instagram Storynya, @isdahlia, pada Minggu (8/12).

"Jawabannya, iya,dia salah satu crew yang aktif," tulis Iis diunggahan yang sama.

Baca Juga: Bos Garuda Selundupkan Harley Davidson, Kerugian Negara Capai Rp1,5 M

1. Motor Harley diselundupkan dirut dalam pesawat Garuda

Ternyata, Pilot Garuda Pembawa Harley Selundupan Suami dari Iis DahliaMenteri BUMN Erick Thohir (IDN Times/Helmi Shemi)

Menteri BUMN Erick Thohir resmi mengumumkan bahwa Harley Davidson yang diselundupkan lewat pesawat Garuda jenis Airbus A330-900 Neo adalah milik Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Bea Cukai, di bagian kabin cockpit dan penumpang pesawat tidak ditemukan pelanggaran kepabeanan juga tidak ditemukan barang kargo lain.

Namun dari pemeriksaan di tempat bagasi penumpang, ditemukan beberapa koper bagasi penumpang dan 18 koli dengan claimtag sebagai bagasi penumpang.

Dari 18 koli tersebut ditemukan 15 koli berisi spare-part motor Harley Davidson bekas dengan kondisi terurai, dan 3 koli berisi 2 unit sepeda Brompton kondisi baru beserta aksesoris sepeda.

2. Ada 22 penumpang di pesawat Garuda Indonesia yang digunakan menyelundupkan Motor Harley

Ternyata, Pilot Garuda Pembawa Harley Selundupan Suami dari Iis DahliaMenteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir meninjau Harley Davidson dan Sepeda Brompton Ilegal (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan, ada 22 penumpang yang berada di pesawat Garuda Indonesia jenis A330-900, yang digunakan untuk menyelundupkan Harley Davidson dan sepeda Brompton dari Toulouse, Prancis.

Berikut daftar 22 manifes Garuda yang diungkap Sri Mulyani:
1. I Gusti Ngurah Askhara (Dirut Garuda)
2. I Gusti Ayu Rai Dyana Dewi (Istri Dirut Garuda)
3. Iwan Joeniarto (Direktur Teknik dan Layanan Garuda)
4. Etty Rasfigar
5. Mohammad Iqbal (Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha)
6. Ratih Agustanti
7. Retno Bayusari Sukradewi
8. Heri Akhyar (Direktur Capital Human)
9. Widyasih Tumono
10. Diah Seruni Rizqiana Wulansari
11. Lokadita Sedimesa Brahmana
12. Simon Theo Pimpin Nainggolan
13. Satyo Adi Swandhono
14. Nova Wijayanti Ponardi
15. Muhammad Fuad Rasyidi
16. Megi Budi Helmiadi
17. Sugiono
18. Martha Emyua Taurisia
19. Judis Priastono Utama
20. Joe Surya
21. Alberto Blanco Lopez
22. Laurent Jean Yves Godin

3. Jajaran direksi Garuda diberhentikan termasuk dirutnya, Ari Askhara

Ternyata, Pilot Garuda Pembawa Harley Selundupan Suami dari Iis DahliaAri Askhara, Dirut Garuda Indonesia (IDN Times/Kevin Handoko)

Menteri BUMN Erick Thohir mencopot jajaran direksi yang terlibat secara langsung dan tidak kasus penyelundupan motor gede Harley Davidson dan sepeda Brompton di pesawat Garuda jenis Airbus A330-900 Neo.

Empat direksi, termasuk dirut, serta satu manager Garuda ada dalam penerbangan itu. Selain Dirut Garuda Ari Askhara, ada Direktur Teknik dan Layanan Iwan Joeniarto, Direktur Kargo dan Pengembangan Mohammad Iqbal, serta Direktur Human Capital Garuda Indonesia Heri Akhyar. Selain itu, ada Satyo Adi Swandhono, Senior Manager Aircraft Garuda Indonesia, yang tercatat sebagai pemilik koli berisi barang selundupan itu.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya