Keluarga Brigadir J Diperiksa Tim Mabes Polri

Mereka diperiksa dari pagi hingga malam di Mapolda Jambi

Jambi, IDN Times - Tim dari Mabes Polri memeriksa keluarga Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Mapolda Jambi. Pemeriksaan ini berlangsung sejak pagi hingga Jumat (22/7/2022) kemarin.

Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri, Brigjen Pol Agus Suharnoko mengatakan, ada 11 anggota keluarga yang diperiksa termasuk orangtua dan saudara Brigadir J.

Baca Juga: Seorang Polisi Bintang Satu Sebut Kasus Brigadir J Sebagai Aib

1. Pemeriksaan berkaitan dengan laporan keluarga Brigadir J

Keluarga Brigadir J Diperiksa Tim Mabes PolriKeluarga mengunjungi makam Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. (facebook.com/rohani7131)

Ia membenarkan bahwa pemeriksaan ini berkaitan dengan laporan yang dilayangkan pengacara keluarga Brigadir J. "Ada 7 penyidik. Mereka masih bekerja. Mudahan-mudahan bisa cepat," ujarnya.

Ketika ditanyai kapan autopsi ulang jenazah Brigadir tersebut, Agus menyampaikan akan ada informasi lebih lanjut. "Belum, nanti ada informasi di Jakarta," ujarnya.

Baca Juga: Keluh Samuel Mengenang Yosua Sang Ajudan Jenderal Bintang Dua

2. Hasil pemeriksaan ditemukan bukti baru

Keluarga Brigadir J Diperiksa Tim Mabes PolriPeta Kasus Penembakan Brigadir Yosua (IDN Times/Aditya Pratama)

Kamaruddin Simanjuntak sebagai pengacara keluarga Brigadir J, menyebut penemuan bukti-bukti baru dari hasil pemeriksaan tersebut. Namun ia tak bisa menjabarkan bukti tersebut.

"Belum bisa disampaikan untuk kepentingan penyidikan," ujarnya.

Kamaruddin menyampaikan, ada sekitar sembilan orang dari pihak keluarga Brigadir J yang diperiksa. Sedangkan dua orang lagi merupakan pihai luar dari keluarga.

3. Kondisi keluarga Brigadir J lelah

Keluarga Brigadir J Diperiksa Tim Mabes PolriKeluarga Brigadir J keluar dari ruang pemeriksaan di Mapolda Jambi, Jumat (22/7)

Saat ini Kamaruddin fokus untuk mendampingi proses pemeriksaan keluarga Brigadir Yosua.

"Saya sudah beberapa hari tidak tidur, malam tadi jam tiga dini hari berangkat dari rumah, tiba pagi di Jambi langsung mendampingi sampai malam hari, mungkin sampai besok," ungkapnya.

Ia mengatakan kondisi keluarga Brigadir J saat pemeriksaan dalam keadaan sehat. "Tapi agak lelah, penyidik juga lelah," katanya.

Baca Juga: Pemuda Batak Sebut 130 Pengacara Mengawal Kasus Brigadir J

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya