Pemasok Mengaku Sudah 5 Kali Jual Psikotropika ke Lucinta Luna

Obat-obatan terlarang itu didapat dari seorang dokter

Jakarta, IDN Times - Tersangka pemasok obat-obatan terlarang ke Lucinta Luna, IF alias FLO, mengaku mendapatkan psikotropika dari resep dokter resmi.

Menurut pengakuan FLO, dia mendapatkan obat-obatan tersebut dari seorang dokter di sebuah rumah sakit swasta di kawasan Jakarta Selatan.

"Saya gak jual ke siapa-siapa lagi, hanya ke LL. Saya ambil ke dokter kalau LL pesan," kata FLO saat pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/2), seperti dikutip dari Antara.

1. FLO jual psikotropika seharga Rp500 ribu ke Lucinta Luna

Pemasok Mengaku Sudah 5 Kali Jual Psikotropika ke Lucinta LunaTersangka pemasok psikotropika untuk selebriti Lucinta Luna, IF alias FLO saat pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/2/2020). (ANTARA/Devi Nindy)

Menjawab pertanyaan penyidik, FLO mengaku menjual psikotropika tersebut seharga Rp500 ribu setiap kali Lucinta Luna butuh obat. Harga tersebut sudah termasuk konsultasi dokter FLO di rumah sakit.

"Jadi aku memang butuh juga obat itu. Sekalian aku diperiksa, LL juga mendapatkan obat tersebut," ujar FLO kepada polisi.

Baca Juga: Polisi: Pengadilan Sahkan Status Lucinta Luna Sebagai Perempuan

2. Sudah lima kali FLO memberikan obat kepada Lucinta Luna

Pemasok Mengaku Sudah 5 Kali Jual Psikotropika ke Lucinta LunaLucinta Luna di Polres Metro Jakarta Barat. IDN Times/Lia Hutasoit

Sudah lima kali FLO memberikan obat kepada Lucinta Luna. FLO tak mengetahui alasan Lucinta tak mau berkonsultasi sendiri untuk mendapatkan obat-obatan jenis psikotropika yang dibutuhkannya.

Di ruang terpisah, hingga Kamis malam, Lucinta Luna juga masih diperiksa penyidik Polres Metro Jakarta Barat. Jawaban Lucinta Luna akan dikonfrontir dengan jawaban FLO.

3. Pemeriksaan urine Lucinta Luna positif terkandung zat benzodiazepine

Pemasok Mengaku Sudah 5 Kali Jual Psikotropika ke Lucinta LunaLucinta Luna di Polres Metro Jakarta Barat bersama dengan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Audie Latuheru (IDN Times/Lia Hutasoit)

Sebelumnya, Lucinta Luna, kekasihnya Abash alias DAA, pasutri HD dan NHAM dilakukan pemeriksaan di laboratorium Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) di Lido, Bogor, Jawa Barat.

Lucinta Luna telah diperiksa rambutnya untuk mendalami kadar penyalahgunaan narkotika dan psikotropika yang dilakukannya. Hasil dari pemeriksaan laboratorium tersebut akan diketahui 3-4 hari kedepan.

Lucinta Luna melalui pemeriksaan urine telah terdeteksi positif terkandung zat benzodiazepine, yang dapat menekan kadar zat amfetamin dari ekstasi.

Karena itu, polisi mengecek kadar zat amfetamin pada tubuh Lucinta Luna, mengingat ditemukan adanya tiga butir ekstasi di tong sampah di kediamannya.

Barang bukti yang ditemukan saat Lucinta digerebek di Apartemen Thamrin Residence, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada penggerebekan Selasa (12/2) dini hari, yakni dua butir pil ekstasi biru berlogo lego, tujuh butir pil riklona dan lima butir pil tramadol.

Baca Juga: Lucinta Luna Minta Maaf Sambil Nangis, Jangan Ada yang Ikuti Jejaknya

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya