Dicari Habibie, Quraish Shihab Akhirnya Berkunjung ke RSPAD

Quraish Shihab mendapat akses berinteraksi dengan Habibie

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-3 RI BJ Habibie akhirya bertemu Quraish Shihab. Mantan menteri agama ini menjenguk Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9). Quraish didampingi oleh putrinya, Najwa Shihab. 

Sebelumnya, Habibie yang saat ini masih dirawat di RSPAD, meminta untuk bertemu Quraish Shihab dan 4 orang lainnya yakni Ilham Habibie, Malik Fadjar, Sofian Effendi, dan Jimly Asshiddiqie.

Empat nama terakhir sudah menjenguk Habibie sebelum Bapak Teknologi Indonesia itu ditidurkan, dan hari ini giliran Quraish yang datang menjenguk. Cendikiawan muslim Indonesia itu datang ke RSPAD pukul 10.10 WIB dan keluar dari ruangan Habibie sekitar pukul 10.50 WIB.

Quraish Shihab mengungkapkan, Habibie masih memberi respons ketika diajak berkomunikasi. Quraish diberikan akses masuk untuk berinteraksi dengan Habibie.

"Kami berkunjung ke Pak Habibie, kita harus ucapkan alhamdulillah Pak Habibie masih respons saya, banyak bercakap menyampaikan harapan dan Beliau merespons sehingga masih tetap mengharap semoga kesembuhan akan segera didapatkan," ucap Quraish.

Masih kata Quraish, saat berinteraksi dengannya Habibie hanya mengangguk. Namun, menurut Quraish, Habibie paham dengan apa yang ia sampaikan.

"Ngobrol, kalau itu two way Beliau merespons, mendengar, menunjukkan pemahaman atas apa yang saya sampaikan, tapi tidak berbicara secara langsung," ungkap Quraish Shihab.

Baca Juga: 5 Pelajaran Cinta dari Habibie: Jadikan Saya Suami yang Kau Idamkan

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya