Comscore Tracker

La Lembah Manah, Nama Cucu Ketiga Jokowi yang Punya Arti Ini

Kelahiran cucu ketiga Presiden Joko Widodo

Solo, IDN Times - Presiden Joko Widodo bersama Ibu negara Iriana Joko Widodo menjenguk cucu ketiga di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat malam (15/11). Jokowi datang ke rumah salit sekitar pukul 20.12 WIB.

Sekitar satu jam Jokowi berada di dalam rumah sakit hingga pukul 21.10 WIB. Jokowi keluar dari rumah sakit sembari mengendong Jan Ethes dan ditemani oleh Gibran Rakabuming Raka, Iriana Jokowi dan Ibunda Selvi Ananda.

Ditanya soal nama cucunya, Jokowi enggan mengatakan, ia hanya menyerahkan pengumuman nama kepada Gibran.

“Lha tanya ke bapaknya (Gibran) kok tanya ke saya, tanya saja ke Mas Gibran,” ujar Jokowi.

Nama La Lembah Manah disampaikan langsung oleh Gibran. Suami Selvi Ananda tersebut mengurai arti ‘Lembah Manah’ yang berarti rendah hati, sedangkan kata ‘La’ merupakan singkatan.

“Namanya La Lembah Manah, ‘Lembah Manah’ artinya rendah hati. La itu singkatan, singkatan ‘La’ sendiri kita beritahu nanti,” ujar Gibran.

Anak kedua pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda lahir pada pukul 15.46 WIB di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah, Jumat 15 November 2019.

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut memiliki berat 2,92 kg dan panjang 46,5 cm. Proses persalinan dilakukan oleh Tim dokter RS PKU Muhammadiyah, dr Soffin dan didampingi oleh tim dokter Kepresidenan serta Menteri Kesehatan, dr Terawan Agus Putranto.

Baca Juga: Ceria, Ini Ekspresi Jan Ethes Saat Jenguk Adik Tercinta

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You