Sepakat! Pemilihan Pimpinan MPR Digelar Besok

Awalnya pemilihan pimpinan MPR direncanakan hari ini

Jakarta, IDN Times - Rapat Paripurna MPR RI akhirnya mengesahkan jadwal acara sidang. Berdasarkan kesepakatan, pemilihan pimpinan MPR akan digelar pada Kamis (3/10) besok.

"Kemudian pada esok hari, Kamis, tanggal 3 Oktober 2019 agenda acara adalah rapat gabungan pimpinan sementara MPR dengan pimpinan fraksi-fraksi dengan kelompok DPD untuk membahas persiapan pemilihan pimpinan MPR," ucap Pimpinan sementara MPR Abdul Wahab Dalimunthe di Ruang Sidang Paripurna MPR RI, Rabu (2/10).

"Batas waktu dan mekanisme pengusulan nama bakal calon pimpinan MPR dari masing-masing fraksi dan kelompok DPD, musyawarah untuk menetapkan Ketua dan Wakil Ketua MPR, dan sidang paripurna MPR dengan agenda penyampaian bakal calon pimpinan MPR dari masing-masing fraksi dan kelompok DPD," lanjutnya.

MPR periode 2019-2024 menggelar Sidang Paripurna kedua siang ini. Sebanyak 376 anggota MPR hadir. Sidang paripurna digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10). Rapat dimulai sekitar pukul 10.45 WIB.

Rapat dipimpin oleh pimpinan sementara MPR, Abdul Wahab dan Hillary Brigitta Lasut. Membuka rapat, Hillary menyatakan daftar hadir telah ditandatangani 376 anggota dan kuorum telah tercapai.

Baca Juga: Pimpin Sidang Paripurna MPR, Hillary Dihujani Interupsi

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya