Satu Meja Makan, Prabowo Pesan Sate Kambing, Jokowi Pecel Tahu Tempe

Kombinasi dua tokoh pada pertemuan pertama sejak pilpres

Jakarta, IDN Times - Pertemuan Presiden Jokowi dan Prabowo terkait rekonsiliasi akhirnya terjadi di atas meja makan salah satu restoran ternama di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7). Duduk satu meja dengan menggunakan pakaian senada putih, keduanya terlihat lahap makan.

Prabowo makan sate kambing, sedangkan Presiden Jokowi pecel tahu tempe.

“Karena pak Prabowo suka sate kambing, pak Jokowi suka pecel tahu tempe. Sehingga kombinasi inilah terjadi hari ini dan pertemuannya berjalan dengan baik,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung usai pertemuan Jokowi dan Prabowo.

Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus hingga ke Stasiun MRT Senayan dan berjalan kaki ke FX Sudirman. Pramono juga mengatakan pertemuan ini sudah digagas cukup lama dan baru terjadi hari ini karena keterbatasan waktu Prabowo dan Jokowi.

“Dan pilihan di MRT ini pilihan berdua, karena memang menunjukan sekarang kutur budaya transportasi kita sudah mengalami perubahan,” kata Pramono.

“Tadi waktu di gerbong, beliau kurang lebih 17 menit berdua hanya berdua bicara mengenai apa yang menjadi pembahasan berdua,” sambungnya.

Baca Juga: Jokowi: Bertemu Prabowo Adalah Pertemuan Sahabat

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya