Prabowo Diyakini Hadir dalam Pelantikan Jokowi Oktober Mendatang

Besok Jokowi sampaikan pidato kemenangan di Sentul

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Kabinet Pramono Anung meyakini Prabowo Subianto akan hadir dalam pelantikan Joko 'Jokowi' Widodo sebagai Presiden RI 2019-2024 yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober mendatang. Hal itu disampaikan Erick usai pertemuan Jokowi-Prabowo di FX Sudirman, Sabtu (13/7).

“Saya meyakini pak Prabowo akan hadir. Karena undangan itu secara otomatis yang mengundang adalah MPR. Tetapi yang jelas beliau berdua berkomitmen untuk saling mengunjungi,” kata dia di FX Sudirman.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mmengatakan Jokowi akan menyampaikan pidato dalam acara Visi Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Minggu (14/7).

“Kami tidak mengundang banyak pihak, Tidak ada pembahasan politik, tapi bagaimana justru visi ke depan beliau sendiri,” kata Erick ujarnya di tempat yang sama.

Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan menumpangi moda tersebut menuju Stasiun Senayan. Keduanya kemudian berjalan kaki ke FX Sudirman dan menyantap makan siang di sebuah restoran di sana.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi dan selamat bekerja. Sementara itu, Jokowi mengucapkan terima kasih dan menyebut pertemuan itu pertemuan antarsahabat. Keduanya sepakat tidak ada lagi istilah 'cebong' dan 'kampret' untuk membangun Indonesia ke depan.

Baca Juga: Satu Meja Makan, Prabowo Pesan Sate Kambing, Jokowi Pecel Tahu Tempe

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya