Positif COVID-19, Menag Fachrul Razi Isolasi di Rumah Sakit

Wakil Menteri Agama jadi pelaksanaan tugas birokrasi

Jakarta, IDN Times - Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif COVID-19. Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal mengatakan bahwa Menag saat ini dalam keadaan baik dan tengah menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit.

“Beliau kondisinya baik. Agar proses pemulihan lebih optimal, beliau menjalani proses isolasi dan perawatan di rumah sakit," ujar Kevin lewat keterangan tertulisnya, Senin (21/9/2020).

1. Kemenag tak memberi informasi rumah sakit tempat Menag dirawat

Positif COVID-19, Menag Fachrul Razi Isolasi di Rumah SakitMenag Fachrul Razi (Dok. Kemenag)

Namun, Kevin tak menjelaskan lokasi rumah sakit tempat Menag Fachrul dirawat. Sebab, Kemenag ingin Fachrul bisa istirahat hingga sembuh total.

“Untuk lokasi rumah sakit, kami mohon pengertian saudara-saudara sekalian belum bisa kami informasikan. Karena kami ingin bapak istirahat dan sembuh total dulu," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] Menteri Agama Fachrul Razi Positif COVID-19

2. Wakil Menteri Agama jadi pelaksanaan tugas birokrasi

Positif COVID-19, Menag Fachrul Razi Isolasi di Rumah SakitMenteri Agama, Fachrul Razi mengecam tindakan penusukan terhadap Syekh Ali Jaber saat berdakwah di Lampung (Dok. Humas Kementerian Agama)

Hal senada disampaikan Jubir Kementerian Agama Oman Fathurrahman. Menurutnya, Menag sementara ini akan fokus menjalani proses isolasi dan pemulihan kesehatan. Untuk pelaksanaan tugas birokrasi, Menag sudah mengkoordinasikan dan sekaligus mendelegasikannya kepada Wakil Menteri Agama, serta memberi arahan kepada para pejabat terkait.

"Siapapun bisa terkena COVID-19 ini, tidak ada kecuali, mari kita saling berempati, saling menguatkan, dan berikhtiar dengan mematuhi protokol kesehatan. Semoga pandemik ini bisa segera teratasi," ujar Oman.

3. Menag positif COVID-19 pada 17 September

Positif COVID-19, Menag Fachrul Razi Isolasi di Rumah SakitMenag Fachrul Razi (IDN Times/Aldzah Aditya)

Sebelumnya, Menag terkonfirmasi positif COVID-19. Namun demikian, kondisi Fachrul dilaporkan dalam kondisi yang baik.

"Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun, alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” kata Kevin.

Kevin mengatakan saat ini Menag Fachrul tengah menjalani isolasi mandiri dan melakukan pemulihan. Ia meminta dukungan kepada masyarakat agar Fachrul bisa mendapat hasil negatif di pemeriksaan selanjutnya.

Baca Juga: Positif COVID-19, Menag Sempat Rapat Kabinet di Istana 7 September

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya