Instagramable, Ada Wajah Jokowi-Ma’ruf Raksasa dekat Ruang Pelantikan

Tema pelantikan kali ini, "Bersatu itu Keren"~

Jakarta, IDN Times - Ada yang berbeda di gedung DPR/MPR RI menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden. Hamparan bunga menghiasi seluruh sisi Gedung Nusantara 1 tempat Joko ‘Jokowi’ Widodo dan Ma'ruf Amin yang akan dilantik hari ini pukul 14:30 WIB.

Berdasarkan pantauan IDN Times, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10), ada berbagai jenis bunga yang dirangkai dan dipasang di setiap sudut gedung. Di dekat eskalator menuju ruang rapat paripurna sidang pelantikan presiden-wakil presiden, dari jauh tampaklah wajah Jokowi-Ma'ruf. Saat didekati, ternyata gambar wajah mereka ialah hasil rangkaian bunga bernuansa merah, putih, dan pink.

Di lobi Gedung Nusantara, rangkaian bunga juga sudah tersusun rapi. Begitu pula di dalam ruang rapat Siddang Paripurna I, hiasan bunga disematkan di seluruh sudut mulai dari bagian atas pada sudut tembok hingga podium.

Sebelumnya, MPR sudah menggelar acara geladi bersih pelantikan Jokowi-Ma'ruf. Sebanyak 7 pimpinan MPR hadir saat acara geladi bersih.

“Temanya ‘Bersatu itu Keren’,” kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Kompleks Parlemen DPR RI saat menghadiri geladi bersih pelantikan, Jakarta, Sabtu (19/10).

Bamsoet menerangkan, tema tersebut merupakan sebuah harapan dengan hadirnya Wapres terpilih Ma’ruf Amin sebagai sosok pemersatu bangsa dari kalangan ulama.

“Rasanya ke depan dengan adanya pak Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden berkombinasi dengan pasangan nasionalis dan agamis maka kita harapkan pertentangan ideologi ke depan sudah tidak ada lagi dan kita anggap selesai, ke depan kita saatnya bersatu membangun bangsa,” tambah Bamsoet.

Jokowi-Ma'ruf akan dilantik menjadi Presiden-Wakil Presiden RI hari ini, Minggu (20/10) pukul 14.30 WIB di Gedung MPR RI. Pelantikan ini menandai dimulainya pemerintahan Presiden Jokowi periode kedua 2019-2024.

Baca Juga: Menjelang Pelantikan Jokowi, Pelabuhan Tanjung Priok Dijaga Ketat

https://www.youtube.com/embed/fxUV5VWpkBI

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya