IDN Foundation Kembali Salurkan Bantuan APD untuk Perangi COVID-19

Kita pasti bisa melawan virus corona!

Jakarta, IDN Times - Kampanye #KitaIDN: Bergandeng Tangan Melawan Corona yang
diinisiasi oleh IDN Media melalui IDN Foundation kembali diadakan. Pada kloter keduanya, IDN Media berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp23 juta.

Masih dengan objektif yang sama, hasil penggalangan dana kedua yang digalang melalui situs Kitabisa.com ini akan kembali dialokasikan untuk pengadaan APD. Kali ini, 42 set APD yang terdiri dari baju hazmat, shoe cover, head cap, goggle, surgical gloves, dan Masker KN95 telah siap disalurkan.

1. Disalurkan ke RSPI Sulianti Saroso

IDN Foundation Kembali Salurkan Bantuan APD untuk Perangi COVID-19Bantuan APD IDN Foundation untuk RSPI Sulianti (Dok. IDN Media)

Bila APD pada kloter pertama didistribusikan ke RSUD Johar Baru (Jakarta Pusat), RSUD Matraman (Jakarta Timur), RS Ananda (Bekasi), RSUD dr. Soetomo (Surabaya), dan RSI Malahayati (Medan), set APD di kloter kedua ini akan disalurkan ke RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

“IDN Media melalui IDN Foundation telah mengupayakan yang terbaik bagi para tenaga medis yang berperan sebagai garda terdepan dalam memerangi COVID-19 di Tanah Air. Semoga dengan adanya niat dan upaya baik IDN Media terkait pengadaan Alat Pelindung Diri ini, para tenaga medis dapat merasa lebih aman dan nyaman saat menunaikan tugas mulianya dalam membantu para pasien positif virus corona di Indonesia," kata Head of Communications IDN Media Zefanya Deby, Senin (1/6).

Melalui IDN Media, Zefanya juga mengucapkan terima kasih atas keterlibatan semua pihak dalam proses penggalangan dana #KitaIDN: Bergandeng Tangan Melawan Corona melalui link http://kitabisa.com/kitaidnlawancorona.

Baca Juga: CEO IDN Media, Winston Utomo: Mimpi dan Harapan untuk Indonesia 

2. Bantuan Rp100 juta pada tahap pertama

IDN Foundation Kembali Salurkan Bantuan APD untuk Perangi COVID-19IDN Foundation Salurkan Donasi untuk Pembelian APD Tenaga Medis (Dok. IDN Times)

IDN Media juga menyalurkan donasi sejumlah Rp100 juta dalam bentuk APD bagi para tenaga medis di 5 rumah sakit rujukan Corona tanggal 17 April lalu. Dalam upaya mengajak semakin banyak orang untuk ikut berempati pada kondisi yang terjadi akibat pandemi ini, IDN Media mengundang beberapa brand kecantikan lokal untuk ikut menyalurkan donasi mereka melalui galang dana yang IDN Media inisiasi ini.

Dengan memberikan promo spesial pada tiap produknya, sejumlah brand kecantikan seperti Eclat, Indoganic, Luxcrime, Maska, Revitalash, Wonderbelle dan Kamalia akan mendonasikan hasil penjualan mereka ke #KitaIDN melalui situs Kitabisa.com. Promo spesial tersebut dapat dilihat di akun media sosial resmi Popbela.com dan Popmama.com.

3. Mengenai IDN Foundation

IDN Foundation Kembali Salurkan Bantuan APD untuk Perangi COVID-19Dok. IDN Media

IDN Foundation adalah organisasi non-profit yang didirikan oleh Winston Utomo dan William Utomo, sebagai CEO dan COO IDN Media. Organisasi ini memiliki misi untuk memberikan bantuan nyata sekaligus dampak positif bagi masyarakat secara luas.

Baca Juga: IDN Foundation Lanjutkan Penggalangan Donasi untuk APD Tenaga Medis

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya