Comscore Tracker

Pengumuman Hasil SBMPTN Dimajukan, Catat Jadwal Lengkapnya

Jangan sampai ketinggalan ya gaes!

Jakarta, IDN Times - Pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 berubah. Panitia akan mengumumkan hasil SBMPTN 2020 lebih cepat enam hari dari jadwal semula, atau pada 14 Agustus 2020 nanti.

Hal itu diumumkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) lewat situs resminya mereka di www.ltmpt.ac.id, Senin (10/8/2020).

1. Diumukan pada sore hari

Pengumuman Hasil SBMPTN Dimajukan, Catat Jadwal LengkapnyaIlustrasi. Pemeriksaan protokol kesehatan COVID-19 peserta UTBK-SBMPTN Unsri. (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Dalam pengumuman tersebut, disebutkan hasil SBMPTN baru bisa diketahui pada pukul 15.00 WIB melalui laman http://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. Atau melalui laman mirror di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) seperti Unsri, UGM, UI, Undip, sampai ITB.

Sedangkan sertifikat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dapat diunduh pada 15 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: UTBK-SBMPTN Unsri, Peserta Bersuhu 38 Derajat Dilarang Masuk

2. Pelaksanaan SBMPTN di tengah pandemik COVID-19

Pengumuman Hasil SBMPTN Dimajukan, Catat Jadwal LengkapnyaPelaksanaan tes peserta UTBK-SBMPTN Unsri (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

UTBK SBMPTN tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemik COVID-19. Ada dua gelombang ujian yang digelar, yakni tahap pertama pada 5-14 Juli yang diikuti 579.069 peserta, dan tahap ke-2 pada 20-29 Juli 2020 yang diikuti 124.806 orang.

3. Rencana awal SBMPTN pada 20 Agustus 2020

Pengumuman Hasil SBMPTN Dimajukan, Catat Jadwal LengkapnyaPengecekan SOP protokol kesehatan COVID-19 peserta UTBK-SBMPTN Unsri (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Diberitakan sebelumnya, hasil ujian SBMPTN rencananya diumumkan pada 20 Agustus. Sementara proses SBMPTN sudah dimulai sejak Juni lalu.

Baca Juga: Simulasi Soal TKA UTBK-SBMPTN untuk Jurusan SAINTEK

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya