Comscore Tracker

Luncurkan IDN App, IDN Media Mudahkan Millennial-Gen Z Akses Informasi

IDN Media meluncurkan IDN App, Kamis 18 Juni

Jakarta, IDN Times - IDN Media meluncurkan aplikasi bernama IDN App, Kamis (18/6). IDN app bukan hanya sekadar aplikasi berita biasa, tapi platform berbagi informasi dan pengetahuan untuk generasi millennial dan Z di Indonesia.

Peluncuran IDN App sejalan dengan visi IDN Media untuk mendemokratisasi informasi. Apalagi sejak diluncurkan, IDN App menunjukkan pertumbuhan pengguna yang menjanjikan dan mendapatkan respons poitif dari para audiens. IDN App menjadi wujud nyata IDN Media menjadi lebih dari sekedar perusahaan media. 

“Tujuan kita adalah menjadi perusahaan media berbasis teknologi dan platform konten untuk generasi millennial dan Z di Indonesia,” ujar CEO IDN Media Winston Utomo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/6).

Baca Juga: Diakuisisi IDN Media, Sutradara Fajar Nugros Pimpin IDN Pictures

1. Fitur IDN App sesuai dengan kebutuhan millennial dan generasi Z

Luncurkan IDN App, IDN Media Mudahkan Millennial-Gen Z Akses InformasiIDN App (IDN Times)

IDN App dilengkapi dengan beberapa fitur menarik bagi penggunanya. Salah satunya bernama Topik, di mana pengguna dapat memilih topik berita yang sesuai dengan minat mereka. Ketika pengguna memilih Topik, IDN App akan menampilkan berita yang sudah terkurasi sesuai pilihan.

Kemudian ada fitur Tanya Jawab. Pengguna bisa menulis pertanyaan tentang topik yang diminati atau menjawab pertanyaan dari pengguna lainnya. Kurang dari 30 hari sejak dirilis, lebih dari 50.000 pertanyaan dan jawaban dibuat pengguna IDN App.

2. Menulis artikel di IDN App berhadiah uang hingga Rp50 juta

Luncurkan IDN App, IDN Media Mudahkan Millennial-Gen Z Akses InformasiIDN App (IDN Times)

Ada juga fitur Tulis Artikel yang dapat dimanfaatkan pengguna jika tertarik menulis artikel. Menariknya, setiap artikel buatan pengguna yang berhasil tayang, akan diganjar poin yang bisa dikonversi menjadi uang tunai.

Pada halaman profil pengguna IDN App, pengguna juga bisa memantau proses pemeriksaan artikel karya mereka oleh sistem artificial intelligence dan tim editor redaksi, serta melihat jumlah poin yang berhasil dikumpulkan.

Melalui fitur ini, IDN Media juga ingin terus memberdayakan para content creators, di mana mereka bisa melampiaskan hobinya menulis sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan. Bahkan, beberapa penulis teraktif bisa mengantongi lebih dari Rp50 juta melalui konten yang dibuatnya di platform IDN Media.

3. IDN App bercita-cita menjadi platform berbagi opini dan pengetahuan

Luncurkan IDN App, IDN Media Mudahkan Millennial-Gen Z Akses InformasiIDN App (IDN Times)

Founder dan Chief Operating Officer IDN Media, William Utomo meyakini, IDN APP menjadi one-stop content platform bagi millennial dan gen Z di Indonesia. IDN App yang sudah sudah tersedia di Google Play Store dan App Store, memberikan akses pada konten-konten yang terverifikasi, informatif, menghibur, serta menginspirasi.

"Lebih dari itu, IDN App juga bercita-cita untuk menjadi platform di mana orang-orang dapat menyuarakan opini mereka dan saling berbagi pengetahuan. Kami sangat antusias dengan hadirnya IDN App dan berharap dapat membawa dampak positif bagi masyarakat melalui aplikasi ini," ujar William dalam keterangan tertulis.

4. IDN Media menjadi one-stop content platform untuk millennial dan gen Z lewat berbagai produk

Luncurkan IDN App, IDN Media Mudahkan Millennial-Gen Z Akses InformasiIDN App (IDN Times)

Sebagai informasi, IDN Media merupakan perusahaan media berbasis teknologi dan platform content bagi generasi millennial dan gen Z di Indonesia. Visinya tak muluk-muluk, tapi mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat luas.

IDN Media mengoperasikan IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, GGWP.ID, Duniaku.com, IDN Creative, IDN Event, IDN Creator Network, IDN Research Institute, dan IDN Pictures. #DemocratizeInformation

Baca Juga: CEO IDN Media, Winston Utomo: Manusia, Elemen Terpenting dalam Bisnis

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya