Eks Pelatih Timnas Alfred Riedl Meninggal, Wolfgang: Mentor Terbaik

"Thank you for your friendship and all the ilmu."

Jakarta, IDN Times - Mantan pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl meninggal dunia pada Selasa (8/9/2020) malam. Kabar duka tersebut dibenarkan oleh mantan asistennya di Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal.

"Di umur 70 tahun Alfred Riedl tutup umur," ujarnya ketika dihubungi IDN Times pada Selasa (8/9/2020).

Alfred Riedl merupakan pelatih kelahiran Austria yang beberapa kali mengarsiteki Timnas Indonesia. Ia antara lain membawa Timnas Indonesia ke Final Piala AFF pada 2010 dan 2016.

Wolfgang menilai Alfred sebagai mentor sekaligus sahabat yang baik. Wolfgang merasa beruntung pernah berkerja sama dengan Alfred karena banyak ilmu yang ia serap darinya. 

"Thank you for your friendship and all the ilmu, knowlage and experiance you share with me 🙏🏻🙏🏻🙏🏻," demikian tulis Wolfgang.

Wolfgang Pikal juga mengenang Alferd Riedl sebagai pelatih yang membumi karena kerendahhatiannya. Untuk pelatih yang telah berpengalaman selama 30 tahun, menurutnya sikap tersebut sangat luar biasa.

Meski rendah hati, menurut Wolfgang Pikal, Riedl adalah pelatih yang sangat ketat menegakkan disiplin kepada para pemain. Namun di balik sikap disiplinnya itu terkadang Riedle kerap menyelipkan sesuatu yang lucu, membuat suasana menjadi cair. 

"Coach Alfred disiplin, jujur dan kadang juga lucu," kenang Wolfgang.

Selamat jalan Coach Alfred Riedl!

Baca Juga: [BREAKING] Eks Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl Meninggal Dunia

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya