IWF 2019: Millennials itu Generasi Eksplorasi, Bukan Anak Malas

IDN Times menggelar Indonesia Writers Festival 2019

Jakarta, IDN Times - Millennials merupakan generasi eksplorasi yang ingin banyak tahu tentang perkembangan dunia dari berbagai aspek. Karena itu, kata Manager Community IDN Times Erina Karina, salah besar jika ada yang mengatakan generasi millenials itu pemalas.

"Millennials itu generasi eksplorasi. Generasi millennials bukan anak malas, 50 persen tulisan kita ditulis sama pembaca kita sendiri,” kata Erina di acara Indonesia Writers Festival (IWF) 2019, yang berlangsung di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (6/9).

Erina menjelaskan, sejak dibuat pada 2016, IDN Times Community telah mengumpulkan 100 ribu penulis aktif yang terus memproduksi konten-konten menarik dan inspiratif bagi generasi muda Indonesia.

“Tahun 2016 sampai sekarang kalau join member 100 ribu, sebulan (menghasilkan konten) 400-450 publish,” jelasnya.

IDN Times menggelar Indonesia Writers Festival 2019. Acara yang juga dikenal dengan IWF 2019 ini adalah pertemuan independen yang berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia melalui bidang menulis. Acara dengan slogan Empowering Indonesia Through Writing ini dilangsungkan pada 6 hingga 7 September 2019 di Universitas Multimedia Nusantara, Serpong, Tangerang.

IWF 2019 sendiri menghadirkan lebih dari 30 pembicara kompeten di berbagai latar belakang seperti Najwa Shihab, Rosiana Silalahi, Ivan Lanin, Marchella FP, Gina S. Noer, Sheila Timothy, Dewi Lestari, Reza Rahadian, Trinity, Windy Ariestanty, Ayu Utami, Henry Manampiring, Angkie Yudistia dan masih banyak lagi.

Ajang penulisan terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh 5.000-an penggiat dunia literasi dan kreatif. Simak dan ikuti terus perkembangan IWF 2019 di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: Najwa Shihab di IWF 2019: Jurnalis Jangan Netral

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya