IWF 2019: IDN Times Besar dari Komunitas Penulis

Sudah ada 100 ribu penulis aktif yang bergabung di IDN Times

Jakarta, IDN Times - IDN Times terus tumbuh menjadi platform media online terbesar di Indonesia. Meskipun belum lama berkecimpung di industri media, nama IDN Times sangat diperhitungkan keberadaannya.

Mengusung tagline ‘The Voice of Millennials and Gen Z’, IDN Times hadir untuk mengajak anak muda Indonesia agar mau berkontribusi membuat konten-konten inspiratif.

“Kita sebagai media online punya platform community, ternyata pembaca kita gak pengen baca aja, tapi pengen nulis juga,” kata Community Manager of IDN Times Ernia Karina dalam acara Indonesia Writers Festival (IWF) yang digelar oleh IDN Times di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (6/9).

Erina menjelaskan, sejak dibentukTahun 2016, IDN Times Community telah mengumpulkan sebanyak 100 ribu penulis aktif yang terus memproduksi konten-konten menarik dan inspiratif bagi generasi muda Indonesia.

“Tahun 2016 sampe sekarang kalau join member 100 ribu, sebulan (menghasilkan konten) 400-450 publish,” jelasnya.

Atas kontribusi para community writer tersebut, IDN Times mengucapkan terima kasih dan berharap agar makin banyak lagi anak muda yang mau menyumbangkan ide-ide kreatifnya melalui tulisannya.

“Jangan gampang nyerah, terus nulis, belajar pengetahuan literasinya semakin baik agar tidak terpapar hoaks,” tutupnya.

IDN Times menggelar Indonesia Writers Festival 2019. Acara yang juga dikenal dengan IWF 2019 ini adalah pertemuan independen yang berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia melalui bidang menulis. Acara dengan slogan Empowering Indonesia Through Writing ini dilangsungkan pada 6 hingga 7 September 2019 di Universitas Multimedia Nusantara, Serpong, Tangerang.

IWF 2019 sendiri menghadirkan lebih dari 30 pembicara kompeten di berbagai latar belakang seperti Najwa Shihab, Rosiana Silalahi, Ivan Lanin, Marchella FP, Gina S. Noer, Sheila Timothy, Dewi Lestari, Reza Rahadian, Trinity, Windy Ariestanty, Ayu Utami, Henry Manampiring, Angkie Yudistia dan masih banyak lagi.

Ajang penulisan terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh 5.000-an penggiat dunia literasi dan kreatif. Simak dan ikuti terus perkembangan IWF 2019 di situs kami, IDN Times.

Baca Juga: IWF 2019: 5 Kisah Sukses Aqessa Aninda Terbitkan Buku Online ke Cetak 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya