Deretan Tokoh dan Organisasi Pendukung Bamsoet Jadi Ketua Umum Golkar

Mampukah Bamsoet melawan Airlangga Hartarto di Munas Golkar?

Jakarta, IDN Times - Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo atau akrab dipanggil Bamsoet, optimistis bisa melawan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Musyawarah Nasional (Munas).

Berbagai macam strategi telah disiapkan oleh tim sukses untuk memenangkan Bamsoet menjadi orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin tersebut. Lalu, siapa saja tokoh Partai Golkar yang ada di belakang Ketua MPR ini?

Baca Juga: Bamsoet Datangi DPP PKS Siang Ini, Bahas Apa Ya?

1. MS Hidayat dan Pontjo Sutowo dukung Bamsoet jadi ketua umum Golkar

Deretan Tokoh dan Organisasi Pendukung Bamsoet Jadi Ketua Umum Golkar(Deklarasi dukungan pada Bamsoet sebagai calon ketua umum Golkar) IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Sejumlah tokoh senior Golkar mulai muncul untuk mendeklarasikan diri sebagai bagian dari tim sukses (timses) Bamsoet. Mereka antara lain adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar MS Hidayat dan Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Pontjo Sutowo.

Selain itu, ada juga anggota Dewan Pembina Partai Golkar Paskah Suzetta dan Marzuki Darusman.

2. Ahmadi Noor Supit ditunjuk sebagai ketua timses pemenangan Bamsoet

Deretan Tokoh dan Organisasi Pendukung Bamsoet Jadi Ketua Umum GolkarDeklarasi dukungan calon ketum Golkar Bambang Soesatyo (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Sebelumnya, Wakil Ketua Koordinator Bidang Strategi Partai Golkar Yorrys Raweyai telah lebih awal mendeklarasikan dukungannya kepada Bamsoet.

Sementara itu, Ahmadi Noor Supit ditunjuk sebagai ketua timses Bamsoet. Ahmadi juga merupakan anggota DPR dari daerah pemilihan Kalimantan Selatan.

3. Bamsoet didukung oleh tiga organisasi partai Golkar

Deretan Tokoh dan Organisasi Pendukung Bamsoet Jadi Ketua Umum GolkarIDN Times/Marisa Safitri

Selain dari tokoh partai, dukungan untuk Bamsoet juga datang dari organisasi partai Golkar, yakni Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri (FKPPI), Pemuda Pancasila, dan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI).

Sebelum masuk Golkar, Bamsoet merupakan kader FKPPI. Selama di organisasi tersebut, Bamsoet banyak mendapatkan pelajaran tentang politik hingga sukses seperti sekarang ini.

“Kami meminta Bamsoet untuk tetap komitmen maju. Karena dari seluruh kader kita, Bamsoet lah yang paling berpotensi. Sayalah yang minta pada beliau. Bamsoet maju gak maju bukan urusan you pribadi. Apa pun komitmen saudara, Anda juga punya komitmen pada FKPPI dan negara,” kata Ketua FKPPI Pontjo Sutowo.

Baca Juga: Airlangga Siap Hadapi Kontestasi Pemilihan Ketum Golkar Awal Desember 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya