2 Pimpinan Ombudsman Positif Virus Corona Jalani Karantina Mandiri

Pihak Wisma Atlet meminta keduanya jalani karantina mandiri

Jakarta, IDN Times - Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai mengatakan, dua pejabatnya yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19, sedang menjalani karantina mandiri.

Amzulian mengatakan, keadaan keduanya saat ini dalam kondisi baik setelah menjalani serangkaian tes kesehatan.

Baca Juga: DPR Usul Gaji Dipotong untuk Atasi Virus Corona, Kamu Setuju?

1. Pihak Wisma Atlet meminta kedua pejabat Ombudsman tersebut jalani karantina mandiri

2 Pimpinan Ombudsman Positif Virus Corona Jalani Karantina Mandiri(Anggota Ombudsman, Ninik Rahayu) IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Dua pejabat yang dimaksud adalah Wakil Ketua Ombudsman Lely Pelitasari Soebekty dan anggota Ombudsman Ninik Rahayu.

“Kedua pimpinan yang dinyatakan positif berangkat menuju Wisma Atlet Kemayoran untuk mendapat perawatan sesuai standar yang berlaku. Namun setelah berkomunikasi dengan pihak Wisma Atlet, diputuskan untuk melakukan karantina mandiri,” kata Amzulian melalui keterangan tertulisnya kepada IDN Times, Rabu (25/3).

2. Tujuh pimpinan Ombudsman RI telah jalani tes COVID-19 di RSPAD Gatot Soebroto

2 Pimpinan Ombudsman Positif Virus Corona Jalani Karantina MandiriIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Ia menjelaskan, pada 19 Maret lalu, tujuh dari sembilan pimpinan Ombudsman RI mengambil inisiatif untuk melalukan tes COVID-19 di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Pimpinan yang tidak dapat hadir saat itu adalah Laode Ida dan Alvin Lie.

“Pada hari Selasa 24 Maret 2020, pihak RSPAD mengabarkan bahwa ada 2 pimpinan Ombudsman RI yang dinyatakan positif terdampak COVID-19,” ujarnya.

Sementara itu, lanjut Amzulian, sejak Rabu 18 Maret 2020, Ombudsman RI telah menerapkan bekerja dari rumah untuk sebagian besar asisten dan staf sekretariat jenderal.

3. Informasi ada pejabat Ombudsman terinfeksi COVID-19 pertama kali disampaikan Alvin Lie

2 Pimpinan Ombudsman Positif Virus Corona Jalani Karantina MandiriAnggota Ombudsman RI Alvin Lie (IDN Times/Helmi Shemi)

Sebelumnya, informasi mengenai adanya dua pejabat di lembaga pengaduan publik tersebut yang terinfeksi COVID-19 datang dari anggota Ombudsman, Alvin Lie. Ia mengatakan, keduanya sedang menjalani perawatan.

"Yaitu Ibu Lely Pelitasari Soebekty (Wakil Ketua Ombudsman RI) dan Ibu Ninik Rahayu (anggota Ombudsman)," kata Alvin Lie kepada IDN Times, Selasa (23/3) malam.

https://www.youtube.com/embed/Bg4nZkBuZzQ

Baca Juga: Negatif Virus Corona, Dokter Viral Handoko Gunawan Pulang ke Rumah

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya