Meninggal Dunia, Ini Perjalanan Karier Pelawak Omas Wati

Omas meninggal di usia 54 tahun

Kabar duka kembali menyelimuti industri hiburan Tanah Air. Pelawak senior, Omas Wati meninggal dunia pada usia 54 tahun, Kamis (16/07/2020)

Omas dikenal sebagai pelawak dengan khas bicara ceplas ceplos. Dirinya juga dikenal sebagai salah satu pemain lenong Betawi yang sukses di dunia entertainment. Berikut ini perjalanan karier Omas. 

1. Berawal dari lenong Betawi

Meninggal Dunia, Ini Perjalanan Karier Pelawak Omas Watiinstagram.com/d_ambiyaofficial

Sebelum terkenal sebagai artis, Omas lebih dulu meniti karier sebagai pemain lenong Betawi. Dari usia masih remaja, dirinya sangat tekun melakoni pekerjaan seniman.

2. Mulai berakting

Meninggal Dunia, Ini Perjalanan Karier Pelawak Omas WatiYouTube.com/Netmediatama

Berkat usaha kerasnya, lambat laun Omas pun mulai berakting. Namanya melambung tinggi ketika bintangi sinetron Matahari sebagai Omas. Lawakannya membuat sinetron Matahari makin berwarna.

Baca Juga: Biasa Tampil Konyol, 9 Potret Anggun Para Pelawak Wanita Indonesia

3. Mulai mendapat peran penting

Meninggal Dunia, Ini Perjalanan Karier Pelawak Omas WatiMunady Widjaja via instagram.com/dagelan

Kita pasti gak akan lupa dengan tokoh Enyak Marzuki yang dibintangi Omas di sinetron Cinta Fitri (Musim 7). Perannya yang ceria membuat Cinta Fitri (Musim 7) ada unsur candanya.

Beberapa sinetron yang dibintangi Omas pun sempat populer pada masanya, seperti Upik Abu dan Laura, Akibat Pernikahan Dini, Yang Muda Yang Bercinta, Anak-Anak Manusia, hingga terakhir Fatih di Kampung Jawara.

4. Mengembangkan seni Betawi

Meninggal Dunia, Ini Perjalanan Karier Pelawak Omas Watiinstagram.com/d_ambiyaofficial

Walaupun sudah sukses sebagai artis, tetapi dirinya justru mendirikan PANGSI (Pelestarian Sanggar Seni Budaya Betawi) di Depok. Hal ini bertujuan mempertahankan kesenian asli Betawi agar tak hilang meskipun zaman telah berganti.

5. Suka jadi bintang tamu

https://www.youtube.com/embed/aFk9Cz2iIwY

Dikenal dengan lawakannya yang unik dan bahasanya yang ceplas ceplos, gak heran jika dirinya kerap diundang di berbagai acara. Mulai dari Ini Talk Show, RUMPI, Baper, hingga Dagelan OK.

Itulah perjalanan karier Omas, walau kini ia telah tutup usia tetapi karya-karyanya akan terus dikenang. Selamat jalan Omas.

https://www.youtube.com/embed/XMpNdyG2wSw

Baca Juga: [BREAKING] Pelawak Omas Meninggal Dunia di Usia 54 Tahun

Topik:

  • Erina Wardoyo
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya