Canda Kaesang, Pakai Kemeja Putih dan Tunggu Panggilan Telepon Jokowi

Putra bungsu Jokowi ini memang suka usil di media sosial

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah memanggil sejumlah tokoh ke Istana, Senin (21/10). Sejak pukul 09.30 WIB, beberapa tokoh sudah mulai hadir di Istana mengenakan kemeja putih. Kehadiran tokoh-tokoh itu terkait erat dengan susunan menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf yang akan dilantik, Rabu (23/10) mendatang. 

Momen kehadiran beberapa tokoh di Istana tersebut membuat putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, ikut berkomentar di media sosial.

Baca Juga: Selain Gaya Rambut K-Pop, Warganet Tuduh Kaesang Sembunyikan Jan Ethes

1. Kaesang juga nungguin telepon dan telah memakai kemeja putih

Canda Kaesang, Pakai Kemeja Putih dan Tunggu Panggilan Telepon JokowiTwitter

Di akun twitternya, @kaesangp, Kaesang mengatakan sedang menunggu telepon dan telah memakai kemeja putih. 

"Saya lagu nungguin telpon, Padahal sudah pakai kemeja putih," cuitnya Kaesang, Senin (21/10).

Sontak cuitan adik bungsu Gibran Rakabuming Raka ini membuat warganet bereaksi. Seperti akun @nitasweetbabies yang membalas cuitan kaesang, "Sampeyan mau jadi menteri perpisangan mas,".

Kemudian akun twitter @heniunique juga menggoda Kaesang dengan mencuit komentar, "Menteri unicorn naget pisang."

Sampai saat ini cuitan Kaesang telah mendapatkan lebih dari 13 ribu like dan 2,6 ribu retweet.

2. Sejumlah tokoh datang ke Istana

Canda Kaesang, Pakai Kemeja Putih dan Tunggu Panggilan Telepon JokowiANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Sejak Senin pagi, beberapa tokoh sudah hadir di Istana, mulai dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu,CEOGojek Nadiem Makarim, Komisaris Utama NET Mediatama Televisi, Wishnutama, Pendiri PT Mahaka Media (ABBA) Tbk, Erick Thohir, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Selain itu, hadir juga Menteri Perindustrian periode 2014-2019 Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) periode 2014-2019, Pratikno, Presiden komisaris PT ADHI KARYA, Fadjroel Rahman, Ketua Populi Center Nico Haryanto, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo.

3. Prabowo siap membantu Presiden Jokowi

Canda Kaesang, Pakai Kemeja Putih dan Tunggu Panggilan Telepon JokowiANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan bersedia membantu Presiden Jokowi sebagai salah satu menterinya di Kabinet Kerja Jilid II. Prabowo menyampaikan, posisi menteri yang akan dia jabat adalah di bidang pertahanan.

"Saya diminta Beliau (Jokowi) di bidang pertahanan. Tadi Beliau memberi beberapa pengarahan. Saya akan bekerja serius untuk mencapai sasaran-sasaran yang dibutuhkan," kata Prabowo di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (21/10).

Menurut Prabowo, Gerindra akan siap untuk membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf lima tahun ke depan.

"Kami diminta untuk memperkuat kabinet beliau. Dan saya sudah sampaikan dari Partai Gerindra apabila diminta kami siap membantu. Kali ini resmi diminta dan kami siap membantu," ujar Prabowo.

Baca Juga: Kaesang Lulus Sarjana, Wisudanya Dihadiri Jokowi

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya