Remaja Perempuan dan Bayinya Meninggal Dunia, Korban Praktik Aborsi

Janin usia 8 bulan dibungkus plastik dalam kamar hotel

Jambi, IDN Times - Seorang remaja putri bernisial DM (22) asal Sumatra Selatan (Sumsel), meninggal dunia usai melakukan aborsi. Praktik terlarang ini dilakukan korban di sebuah hotel di Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu (29/1/2023).

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Padli mengatakan, kasus ini terungkap setelah pihaknya menerima laporan dari pengelola hotel. AR (20) pacar korban mendatangi resepsionis dalam kondisi panik. Ia menyebut kekasihnya mengalami pendaraan dan meminta bantuan agar dibawa ke rumah sakit.

Rizky, petugas hotel kemudian membantu mengantarkan korban ke Rumah Sakit Umum Daud Arif. Namun dalam perjalanan, korban meninggal dunia sebelum mendapat pertolongan.

Baca Juga: Pencuri Tewas Setelah Ditangkap Polisi, Keluarga: Tak Ada Surat Visum

1. Meninggal karena pendarahan

Remaja Perempuan dan Bayinya Meninggal Dunia, Korban Praktik Aborsiilustrasi mengalami pendarahan (pexels.com/Karolina Grawboska)

Menurut laporan hasil pemeriksaan pihak rumah sakit, korban meninggal dunia akibat terlalu banyak mengeluarkan darah. DM mengalami pendarahan di bagian kemaluan karena melahirkan janin secara paksa.

"Sebelum sampai ke Rumah Sakit Umum, DM sudah meninggal dunia karena pendarahan," kata Padil, Senin (30/1/2023).

Baca Juga: Marak Kasus Penculikan Anak di Palembang, Kapolrestabes: Awas Hoaks

2. Janin terbungkus kantong plastik

Remaja Perempuan dan Bayinya Meninggal Dunia, Korban Praktik AborsiPembuang bangkai babi di Medan ditangkap Polisi (IDN Times/Prayugo)

Polisi menemukan janin bayi. Jazad malang itu dalam kondisi tak bernyawa dan terbungkus dalam kantong plastik hitam. Polisi juga menemukan obat-obatan diduga untuk melakukan aborsi.

Polisi juga sudah memeriksa AR, teman pria korban dan SR diduga dukun beranak yang membantu proses aborsi tersebut. "Usia kandungannya sudah delapan bulan," kata Kapolres.

3. Dua langsung menjadi tersangka

Remaja Perempuan dan Bayinya Meninggal Dunia, Korban Praktik AborsiEkspos pelaku pembuang bayi di depan masjid di Makassar. IDN Times/Sahrul Ramadan

Tim Reskrimum Polresta Tanjab Barat usai kejadian, langsung memeriksa AR pacar korban dan SR. Keduanya langsung ditetapkan sebagai tersangka. Hasil pemeriksaan, polisi juga mengamankan barang bukti berupa janin, obat penggugur kandungan, dan selimut berlumuran darah.

Sementara jazad korban masih menunggu pihak keluarga dan kini berada di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal.

Baca Juga: Viral Copet di Pasar 16 Ilir Palembang Nyaris Ditelanjangi Warga

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya