Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Pelaku Salah Sasaran?

Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara

Jakarta, IDN Times - Ledakan bom bunuh diri terjadi di Markas Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11). Bom meledak pas di depan ruang layanan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), sekitar pukul 08.45 WIB.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, bom meledak saat warga tengah membuat SKCK. Polisi juga sudah memeriksa dan menggeledah setiap orang yang memasuki Markas Polrestabes Medan.

"Nah, momen itu dimanfaatkan oleh pelaku untuk menyusup. Kemudian, sebelum dia melakukan, mungkin sasaran peledakan di tempat lain. Tapi sudah meledak di halaman parkir," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu.

Meski demikian, Dedi belum dapat memastikan lokasi mana yang menjadi target sebenarnya pelaku untuk menjadi tempat peledakan bom. Polisi hingga saat ini masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Nanti bakal bisa kita buktikan bahwa pelaku itu meledaknya apakah dia melakukan peledakan langsung secara spontan, atau ada pemicu lainnya," ujar Dedi.

https://www.youtube.com/embed/40M0ADpl_xk

Baca Juga: Kronologi Ledakan Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

Topik:

  • Sunariyah
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya