Comscore Tracker

Aplikasinya Digunakan Saat Pandemi CORONA-19, Eric Kumpulkan US$5,5 M 

Zoom go public pada 2019

Jakarta, IDN Times - Eric Yuan menjadi salah satu orang yang kekayaannya meningkat pesat saat pandemi COVID-19. Pendiri sekaligus CEO aplikasi konferensi video Zoom ini meningkatkan nilai kekayaannya mencapai US$5,5 miliar.

Dari data yang dirilis Forbes, Eric menduduki peringkat ke-293 dan menyingkirkan beberapa nama dalam daftar orang kaya di dunia lewat perusahaan Zoom Video Communications.

1. Zoom mendadak tren saat Social Distancing

Aplikasinya Digunakan Saat Pandemi CORONA-19, Eric Kumpulkan US$5,5 M Eric S. Yuan (Twitter/@ericsyuan)

Sejak pemerintah Indonesia memberlakukan Work From Home (WFH), banyak pekerja hingga siswa menggunakan aplikasi Zoom untuk menggelar pertemuan nirkabel. Eric pun tercatat sebagai satu di antara 178 orang kaya pendatang baru dari 20 negara yang dirilis oleh Forbes.

Baca Juga: Gara-gara Virus Corona, Menkeu Bakal Pungut Pajak Zoom hingga Netflix!

2. Menempati urutan teratas di daftar App Store

Aplikasinya Digunakan Saat Pandemi CORONA-19, Eric Kumpulkan US$5,5 M Contoh Conference Call dengan menggunakan Zoom (Tangkapan Layar Zoom)

Lantaran banyak pengguna baru saat pandemi COVID-19, Zoom langsung menempati urutan teratas di daftar unduhan aplikasi berbasis iOS. Dari data Learbonds.com, unduhan aplikasi Zoom meningkat sebesar 1,270 persen pada periode 22 Februari dan 22 Maret.

Dilaporkan juga lonjakan dalam unduhan akibat banyaknya orang yang bekerja dari rumah karena virus corona. Secara total di iOS dan Android, terdapat hampir 17,2 juta unduhan untuk aplikasi Zoom.

3. Usia 35-49 tahun mendominasi pengunduh Zoom

Aplikasinya Digunakan Saat Pandemi CORONA-19, Eric Kumpulkan US$5,5 M Aplikasi Zoom (Website/Zoom.us)

Berdasarkan data yang dilaporkan Forbes, kelompok usia terbesar yang mengunduh aplikasi Zoom yakni antara 35 hingga 49 tahun, lalu diikuti oleh usia 25 hingga 24 tahun.

Meski sempat bermasalah dengan keamanan data, namun nyatanya Eric sudah membuat perusahaan komunikasi video miliknya menjadi go public satu tahun silam.

Baca Juga: Ini Cara Memakai Aplikasi Zoom untuk Tatap Muka Jarak Jauh saat WFH

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya