Comscore Tracker

[BREAKING] Gantikan Ari Askhara, Irfan Setiaputra Sah Jadi Bos Garuda

Garuda Indonesia punya dirut baru

Tangerang, IDN Times - PT Garuda Indonesia Tbk mengangkat Irfan Setiaputra sebagai Direktur Utama perseroan untuk menggantikan Ari Askhara dalam rapat umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang di gelar pada Rabu (22/1).

"Direktur Utama Irfan Setiaputra," kata Komisaris Utama Garuda Indonesia yang hari ini juga diganti Sahala Lumban Gaol di Tangerang, Rabu (22/1).

Irfan merupakan sosok dari eksternal lantaran sebelumnya ia menjabat di CEO Sigfox Indonesia, pengelola jaringan Internet of Things (IoT) sejak Februari 2019 lalu. Sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT INTI Irfan.

Sementara Ari Askhara dicopot oleh Menteri BUMN, Erick Thohir pada 7 Desember 2019 lalu karena terlibat dalam menyelundupkan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton. Setelah pencopotan tersebut, posisi direktur utama di emiten berkode saham GIAA itu, diisi oleh Plt Fuad Rizal.

Selain mengangkat Irfan, Garuda Indonesia juga mengangkat Dony Oskaria sebagai Wakil Direktur Utama, sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai Komisaris Garuda.

Berikut susunan jajaran direksi Garuda Indonesia yang saat ini

1. Direktur Utama: Irfan Setiaputra
2. Wakil Direktur Utama: Dony Oskaria
3. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Fuad Rizal
4. Direktur Operasi: Tumpal Manumpak Hutapea
5. Direktur Human Capital: Aryaperwira Adileksana
6. Direktur Teknik: Rahmat Hanafi
7. Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan IT: Ade R Susardi
8. Direktur Niaga dan Kargo: M Rizal Pahlevi

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb 

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya