Comscore Tracker

Ini Nama Bos Baru Gojek, Setelah Nadiem Masuk Kabinet Jokowi Jilid II

Nadiem mundur per hari ini

Jakarta, IDN Times - Chief Executive Officer (CEO) Gojek, Nadiem Makarim, menjadi salah satu calon menteri dalam Kabinet Kerja Presiden Joko "Jokowi" Widodo jilid II. Nadiem terlihat sudah hadir di Istana, Senin (21/10) jelang pengumuman nama-nama menteri kabinet.

Menyusul hal tersebut, Presiden Gojek Grup Andre Soelistyo dan co-founder, Kevin Aluwi, ditunjuk sebagai bos baru Gojek menggantikan Nadiem Makarim, yang hari ini resmi mengundurkan diri dari Gojek Grup. Keduanya akan bertugas sebagai co-CEO Gojek.

"Ke depan, Gojek akan menghadirkan pemimpin baru. Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup dan Kevin Aluwi, co-founder Gojek akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan sebagai co-CEO, dengan fokus membawa perusahaan ke tahap selanjutnya," kata Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita yang diterima oleh IDN Times, Senin (21/10).

1. Gojek bangga founder mereka akan berkontribusi di kabinet baru

Ini Nama Bos Baru Gojek, Setelah Nadiem Masuk Kabinet Jokowi Jilid IIANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Nilla mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan ditunjuknya founder Gojek ditunjuk untuk menjadi bagian dari Kabinet kerja jilid II Joko "Jokowi" Widodo.

"Kami sangat bangga karena founder Gojek akan turut membawa Indonesia maju ke
panggung dunia. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, dimana visi seorang pendiri startup lokal mendapat pengakuan dan dijadikan contoh untuk pembangunan bangsa," katanya.

Kendati begitu, ia tak ingin berkomentar lebih lanjut terkait masuknya Nadiem sebagai menteri pada periode 2019 - 2024.

"Gojek menghormati proses yang sedang berlangsung dan tidak akan memberikan komentar lebih jauh, sebelum ada pemberitahuan resmi dari pihak Istana," ucapnya.

Baca Juga: Nadiem Makarim Putuskan Tinggalkan Gojek Demi Jadi Menteri Jokowi

2. Nadiem mengaku dapat tawaran dari Presiden Jokowi

Ini Nama Bos Baru Gojek, Setelah Nadiem Masuk Kabinet Jokowi Jilid IIIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelumnya, Nadiem Makarim mengatakan dirinya ditawari posisi menteri di Kabinet Kerja Jilid II oleh Presiden Jokowi. Atas alasan tersebut, Nadiem mengatakan dirinya mundur dari Gojek.

"Sudah pasti dari posisi saya digojek sudah mundur dan tidak ada kewenangan sama sekali. Per hari ini, sudah sama sekali tidak ada posisi maupun kewenangan apa pun di Gojek," kata Nadiem di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (21/10).

3. Nadiem siap membantu jokowi

Ini Nama Bos Baru Gojek, Setelah Nadiem Masuk Kabinet Jokowi Jilid IIIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurut Nadiem, menjadi salah satu pengisi kursi kabinet adalah suatu kehormatan baginya. Nadiem mengaku bersedia membantu Jokowi dalam lima tahun ke depan.

"Saya menerima dan saya sangat senang sekali hari karena memang menunjukkan bahwa kita siap maju ke depan dan siap berinovasi juga," ucapnya.

Baca Juga: Nadiem Makarim Jadi Menteri Jokowi, Ridwan Kamil: Dia Orang Cerdas

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You