Comscore Tracker

IMS 2020: Dampak Bersih-bersih BUMN, Erick Thohir Kerap Dapat Ancaman 

Tiga bulan menjabat, Erick Thohir banyak buat gebrakan

Jakarta, IDN Times - Erick Thohir menjabat sebagai Menteri BUMN kurang lebih selama tiga bulan. Dalam waktu yang terhitung masih pendek ini, Erick menjadi salah satu menteri yang paling banyak disorot masyarakat. Penyebabnya, aksi Erick yang membuat banyak gebrakan selama tiga bulan ini.

Erick saat ini tengah fokus bersih-bersih di perusahaan pelat merah. Tentu saja tak semua pihak suka dengan langkah mantan Bos PT Mahaka Media Tbk itu. Gara-gara aksinya ini, ungkap Erick, dia kerap mendapat ancaman dari berbagai pihak.

Apalagi semenjak kasus PT Asuransi Jiwasraya Tbk dan PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) mencuat ke publik.

"Udah makanan harian apalagi ada Asabri dan Jiwasraya," katanya dalam acara Indonesia Millenial Summit 2020 di Tribrata Jakarta, Jumat (17/1).

Kendati begitu Erick tak ambil pusing terkait ancaman yang ia terima. Dia hanya bisa berpasrah kepada Tuhan. "Kita Lillahi Ta'alla saja," ujarnya.

Erick menambahkan, dirinya akan terus memberikan kontribusi yang terbaik untuk negara. "Ketika diberikan amanat seperti ini, kita jadi yang terbaik aja," ujarnya.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

https://www.youtube.com/embed/a5PUopi6Jm0

Baca Juga: IMS 2020: Hari Pertama Indonesia Millennial Summit Dibuka Erick Thohir 

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya