Comscore Tracker

IMS 2020: Menteri BUMN Erick Thohir Sebut Jadi Pengusaha Lebih Bebas 

Erick Thohir dilantik jadi Menteri BUMN pada 23 Oktober 2019

Jakarta, IDN Times - Erick Thohir dilantik menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada 23 Oktober 2019 lalu oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Meski telah menduduki posisi penting di pemerintahan, namun pendiri PT Mahaka Media Tbk ini mengaku lebih senang menjadi pengusaha.

"Jadi pengusaha lebih bebas dan tentu juga bicara kontribusi pada masyarakat sebenarnya sama juga," kata Erick Thohir dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Times yang berlangsung di Gedung Tribrata, Jakarta, Jumat (17/12).

Erick mengatakan, baik menjadi pengusaha maupun bekerja di lembaga pemerintah, sejatinya sama-sama memberi dampak untuk masyarakat, hanya kebijakan di pemerintahan lebih besar.

"BUMN sendiri lebih dari Rp2.200 triliun. BUMN total capex Rp2.400 triliun, lebih besar dari APBN secara gak langsung. Karena itu, BUMN penting sekali kita menarik blue print bisa sampai 2024," katanya.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

https://www.youtube.com/embed/a5PUopi6Jm0

Baca Juga: IMS 2020: Erick Thohir Ungkap Dapat Ancaman karena Bersih-bersih BUMN

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya