Erick Thohir Bakal Bentuk Holding Pariwisata

Perluasan holding penerbangan rencana di era Rini Soemarno

Jakarta, IDN Times - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir akan membentuk holding BUMN pariwisata. Pembentukan holding tersebut merupakan perubahan dari pembentukan induk BUMN di bidang penerbangan yang sempat digaungkan oleh mantan Menteri BUMN Rini Soemarno.

"Holding penerbangan diperluas jadi holding pariwisata," kata pelaksana tugas Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Fuad Rizal, Kamis (9/1).

1. Jumlah perusahaan BUMN yang ikut holding belum dipastikan

Erick Thohir Bakal Bentuk Holding PariwisataIDN Times/Uni Lubis

Fuad belum bisa memastikan berapa jumlah BUMN yang akan tergabung dalam holding itu karena proses pembentukan baru dibahas. Yang pasti selain Garuda Indonesia, PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II juga akan masuk dalam holding tersebut.

"Belum. Kan baru mau dibikin. Baru mulai kok. Belum tahu," ujarnya.

2. Hal itu sempat disampaikan oleh manajemen Angkasa Pura II

Erick Thohir Bakal Bentuk Holding Pariwisata(IDN Times/Auriga Agustina)

Sebelumnya, manajemen Angkasa Pura II sempat mengatakan bahwa holding penerbangan akan diperluas menjadi holding pariwisata. Namun, saat dikonfirmasi kala itu, Erick Thohir enggan mengomentari wacana tersebut.

3. Erick Thohir juga akan membentuk holding rumah sakit

Erick Thohir Bakal Bentuk Holding PariwisataIlustrasi perawatan kesehatan. IDN Times/Arief Rahmat

Terlepas dari itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga akan membentuk holding rumah sakit, lantaran menurutnya banyak perusahaan BUMN yang memiliki anak usaha di bidang rumah sakit.

"Ya (akan dibentuk holding) strukturnya masih diabahas yang penting akan ada holding rumah sakit, pemiliknya nanti para BUMN yang punya rumah sakit," katanya saat ditemui di Kementerian Luar Negeri, Kamis (9/1).

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Erick Thohir Mau Bentuk Holding Rumah Sakit, Bakal Tercatat di BEI 

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya