Comscore Tracker

Kamu Juga Bisa Merasakan! Ini 7 Alasan Cowok Tunda Waktu Pernikahan

Berat sih, tapi ya sabar dulu, lah!

Bagi beberapa orang, berbagi hidup bersama satu orang selamanya bisa jadi menakutkan. Sekarang bisa menghidupi hobi, kelak harus rela berbagi waktu. Selain itu, ada tanggung jawab untuk menghidupi buah hati. Hal ini juga dialami beberapa cowok, lho!

Selain bayangan tadi, berikut sederet alasan cowok tunda waktu pernikahan. Jangan kaget kalau sebagai cewek, kamu pun bisa mengalaminya!

1. Dia tahu kalau kalian masih sama-sama belum matang secara emosi

Kamu Juga Bisa Merasakan! Ini 7 Alasan Cowok Tunda Waktu Pernikahanunsplash/ Mahkeo

Beberapa orang menikah muda karena mereka memang sudah siap, baik secara mental maupun aspek krusial lainnya. Apabila cowokmu punya rencana sendiri perihal kapan harus melamar, bisa jadi alasannya cukup sederhana kok!

Dia tahu kalau kalian saat ini, masih sama-sama emosional. Kalian belum punya mental kuat buat membangun rumah tangga, yang memang komitmennya harus lebih kuat daripada saat pacaran.

Dia gak mau setelah menikah nanti, kalian bakal mudah bilang pisah hanya karena belum siap secara emosi. 

2. Ia pun gak mau terburu-buru hanya karena tuntutan sosial

Kamu Juga Bisa Merasakan! Ini 7 Alasan Cowok Tunda Waktu Pernikahanunsplash/Brooke Cagle

Dalam keluarga, pernikahan anak adalah hal yang dinanti setiap orangtua. Namun, cowokmu di sini, justru gak mau terburu-buru dengan tuntutan sosial, keluarga, atau lifestyle menikah muda.

Hubunganmu sama dia sudah harmonis dan gak ada yang perlu diubah dalam waktu dekat. Meski begitu, alasannya ini bukan berarti dia gak ingin menikah sama kamu nantinya.

3. Ia masih ingin meniti karier

Kamu Juga Bisa Merasakan! Ini 7 Alasan Cowok Tunda Waktu Pernikahanunsplash/ Tyler Franta

Alasan klise, namun kamu yang lebih tahu tentang cowokmu, pasti bisa memahami ini. Ia ingin mapan dulu dalam karier.

Masih banyak hal yang ingin dicapai, masih ada beberapa hal yang ingin diwujudkan sama cowokmu. Dia tahu bahwa kualitas dirinya akan sangat berpengaruh pada bagaimana ia nanti dalam membawa rumah tangga. 

4. Dia juga ingin melihatmu menggapai cita-cita, sama sepertinya

Kamu Juga Bisa Merasakan! Ini 7 Alasan Cowok Tunda Waktu Pernikahanunsplash/ taylor hernandez

Hanya kamu dan dia yang tahu, bagaimana selama ini kalian bertahan dalam hubungan. Semuanya melewati proses, waktu panjang, serta lika-liku yang gak mudah dilalui.

Dia mungkin ingin memantaskan diri, namun dia juga ingin melihatmu menggapai citamu. Mumpung kalian masih muda, dia ingin sama-sama berjuang meraih tujuan terlebih dahulu.

Baca Juga: Meski Masih Muda, Ini 5 Tanda Kamu Sudah Siap Menikah

5. Belum aman secara finansial

Kamu Juga Bisa Merasakan! Ini 7 Alasan Cowok Tunda Waktu Pernikahanunsplash/ Daniel Salgado

Kebutuhan hidup yang kian menggunung, membuatnya harus memastikan keluarganya bakal hidup aman. Terutama, buat urusan finansial. Dia gak mau kalian nanti hidup terpontang-panting karena belum siap secara keuangan saat berumah tangga.

Biaya pernikahan mungkin bukan hal utama. Namun, properti setelahnya dan biaya anak nanti, yang jadi prioritas dia.

6. Dia anak sulung

Kamu Juga Bisa Merasakan! Ini 7 Alasan Cowok Tunda Waktu Pernikahanunsplash/ Vladimir Kudinov

Beberapa anak sulung memiliki banyak beban yang ditanggung. Dia punya adik yang harus dijaga dan orangtua yang masih harus diperhatikan. Hanya anak sulung yang paham hal seperti ini.

Kamu sebagai pacar, barangkali sudah capek dengan alasan ini. Namun, kamu yang mengerti, perlu lebih bersabar lagi. Gak mudah jadi anak sulung, lho! Kalian harus sama-sama menguatkan dan gak menjadikan ini jadi masalah dalam hubungan. 

7. Dia belum ingin punya anak

Kamu Juga Bisa Merasakan! Ini 7 Alasan Cowok Tunda Waktu Pernikahanunsplash/ Genessa Panainte

Dia belum tentu ingin memiliki momongan terlebih dahulu. Makanya, dia juga gak keburu buat menikahimu. Ia justru mau mengakui dengan menjelaskan alasan ini sama kamu. Memiliki buah hati berarti harus siap berbagi waktu, tenaga, dan hal lainnya. Dia masih ingin menikmati waktu sekarang sama kamu.  

Itu tadi beberapa alasan, kenapa cowok memilih menunda pernikahan. Menurutmu apakah ada alasan lainnya? Silakan tulis komentar di kolom bawah ini, ya!

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Yakin Apa Kamu Udah Siap Menikah?

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya