Comscore Tracker

Gak Harus Pakai Kuteks! Ini Bahan Alami yang Bisa Mempercantik Kuku

Hemat uang tanpa harus manikur dan pedikur, deh

Kuku menjadi salah satu anggota tubuh yang penting, tapi jarang diperhatikan. Mungkin selama ini kamu hanya mengandalkan kuteks untuk membuat tampilan kuku yang cantik. Padahal perawatan kuku menjadi hal yang sebaiknya rutin kamu lakukan untuk menjaga kebersihan serta kecantikan kuku.

Gak melulu harus manikur atau pedikur ke salon, kamu bisa kok melakukan perawatan kuku di rumah dengan bahan alami! Lalu, apa saja bahan yang bisa digunakan untuk mempercantik kuku? Yuk, simak info lengkapnya di bawah ini.

1. Air mawar

Gak Harus Pakai Kuteks! Ini Bahan Alami yang Bisa Mempercantik Kukufreepik.com

Bukan hanya untuk wajah, air mawar juga bagus untuk menjaga kukumu tetap cantik. Air mawar mengandung antiseptik, antibakterial, dan antioksidan serta bisa memberikan efek melempapkan pada kuku. Rutin mengaplikasikan air mawar pada kuku dan dipijat perlahan bisa membuat kuku memancarkan warna pink alami, terasa lebih halus, sekaligus membuatnya menjadi kuat.

2. Lemon

Gak Harus Pakai Kuteks! Ini Bahan Alami yang Bisa Mempercantik Kukufreepik.com

Lemon bisa digunakan sebagai bahan alami untuk membuat kuku menjadi lebih cantik. Kandungan pemutih alami di dalam lemon bisa membuat kuku terlihat lebih berkilau dan tidak kusam. Menggunakan lemon untuk kuku juga bisa membantu menghilangkan noda yang menumpuk karena debu, polusi, atau sisa bahan kimia dari kuteks.

Kamu bisa merendam jari tangan di dalam air perasan lemon yang dicampur cuka dan air hangat. Jangan lupa usap kuku secara perlahan selama beberapa menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Butter

Gak Harus Pakai Kuteks! Ini Bahan Alami yang Bisa Mempercantik Kukufreepik.com

Siapa bilang butter hanya bisa digunakan untuk memasak? Bahan dapur ini ternyata ampuh menjaga kuku agar tetap cantik! Butter kaya akan vitamin A, B, dan E, potassium, calcium, zinc, dan kandungan mineral lain yang bisa membuat kukumu berkilau secara alami.

Kamu hanya perlu mengusap kuku dengan butter sambil dipijat perlahan. Lakukan setiap hari agar hasilnya maksimal.

Baca Juga: 5 Kesalahan Potong Kuku yang Bikin Kuku Jadi Rusak dan Rapuh!

4. Minyak kelapa

Gak Harus Pakai Kuteks! Ini Bahan Alami yang Bisa Mempercantik Kukufreepik.com

Selain baik untuk rambut, coconut oil atau minyak kelapa juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk perawatan kuku. Minyak kelapa bukan hanya membuat kuku kusam jadi lebih berkilau, tapi juga bisa mencegah munculnya jamur yang bisa merusak kuku. Kamu bisa teteskan minyak kelapa pada kutikula, kemudian beri pijatan lembut selama beberapa menit.

5. Mentimun

Gak Harus Pakai Kuteks! Ini Bahan Alami yang Bisa Mempercantik Kukufreepik.com

Mentimun bisa jadi bahan alami untuk mempercantik kuku tanpa harus ribet. Kandungan air pada mentimun bisa menjadi pelembap alami pada kuku dan membuatnya terlihat bersih dan berkilau. Caranya bisa dengan langsung menggosokkan potongan timun pada kuku secara rutin.

Sudah tahu dong apa saja bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kuku? Mulai sekarang jangan malas merawat bagian tubuh satu ini, ya!

Baca Juga: 8 Desain Cat Kuku Unik untuk Percantik Tampilan Resepsi Pernikahanmu

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya