Comscore Tracker

Mendekati Hari Pernikahan, Kamu Harus Persiapkan 10 Perawatan Ini  

Merawat diri itu penting banget, lho!

Harus sempurna. kata itu mewakili semua yang dipersiapkan menjelang hari pernikahan kamu. Mulai dari faktor non teknis, hingga ke faktor teknis lainnya, seperti pemilihan tanggal, lokasi terbaik, wedding organizer, sampai katering.

Meski begitu, calon pengantin harus menyempatkan diri untuk melakukan beragam perawatan. Gunanya adalah agar tampil maksimal di hari bahagianya. Yuk kita cari tahu perawatan yang harus dipersiapkan jelang pernikahan.

1. Perawatan pertama yang paling krusial adalah membersihkan wajah dengan rangkaian skincare seperti cleansing, toning, dan moisturizer

Mendekati Hari Pernikahan, Kamu Harus Persiapkan 10 Perawatan Ini  self.com

Bagian tubuh yang paling krusial untuk diberikan perawatan adalah wajah. Untuk menjaganya agar sehat, elastis, dan tampak muda, kamu bisa menggunakan rangkaian CTM alias cleansing, toning, dan moisturizer. Ketiga rangkaian ini mampu memberikan perlindungan, mengangkat kotoran sisa minyak wajah, serta mengecilkan pori-pori.

Penggunaan toning secara rutin juga dapat memperbaiki garis-garis halus. Sebagai penyempurna, gunakan moisturizer untuk mengunci kelembapan. Kulit pun tampak bersih dan kenyal.

2. Setelah melakukan tahap CTM, giliran melaksanakan treatment eksfoliasi. Tidak perlu sering, cukup 2-3 kali seminggu

Mendekati Hari Pernikahan, Kamu Harus Persiapkan 10 Perawatan Ini  thewindherald.com

Untuk memberikan perawatan sempurna pada kulit wajah, lakukan eksfoliasi. Langkah ini disarankan untuk membersihkan permukaan kulit dari sel-sel kulit mati. Terlebih, pada area dahi, hidung, dan pangkal pipi.

Kamu bisa memilih facial wash dengan kandungan bahan alami. Ini untuk meminimalkan terjadinya ruam maupun kemerahan pada kulit. Lakukanlah perawatan ini dua hingga tiga kali dalam seminggu.

3. Gak cuma wajah, bibir dan rambut juga perlu perawatan intensif

Mendekati Hari Pernikahan, Kamu Harus Persiapkan 10 Perawatan Ini  self.com

Tak hanya wajah, calon pengantin juga harus merawat kesehatan rambut dan kelembaban bibir. Misalnya, menggunakan lip mask yang mengandung hyaluronic acid, jojoba oil, shea butter, dan madu. Gosoklah secara perlahan untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir.

Sedangkan hair mask bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Misalnya, pisang, kelapa, madu, minyak zaitun, dan strawberry. Hindari penggunaan bahan kimia untuk meminimalkan terjadinya kerusakan. Ada baiknya kamu melakukan kedua perawatan ini setiap dua minggu sekali selama enam bulan agar hasilnya maksimal.

4. Wajah, rambut, dan bibir sudah selesai dirawat. Sekarang, tinggal lakukan pijatan di bagian tangan dan kaki!

Mendekati Hari Pernikahan, Kamu Harus Persiapkan 10 Perawatan Ini  unsplash.com/ Rune Enstad

Kamu juga memerlukan rileksasi di bagian tangan dan kaki. Caranya mudah, yaitu hanya membalurkan olive oil sambil diberi pijatan lembut. Proses ini akan lebih sempurna bila dilakukan pada malam hari. Selain itu, kamu juga bisa membersihkan kulit mati pada bagian tangan dan kaki menggunakan batu apung. Gosok-gosokkan perlahan di kulit.

5. Tidak boleh terlupakan, pangkas rambut di seluruh bagian tubuh. Salah satunya, pada bagian ketiak

Mendekati Hari Pernikahan, Kamu Harus Persiapkan 10 Perawatan Ini  pretty-bodies.de

Pada dasarnya, setiap perempuan sangat menyukai kebersihan secara mendetail. Hal ini termasuk mencabut dan mencukur rambut di seluruh bagian tubuh.

Untuk mendapatkan hasil yang rapi, kamu bisa melakukan hair removal atau pencabutan rambut tubuh dalam dua minggu sekali selama 6 bulan. Intensitas ini bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung dari pertumbuhan dan kebutuhan.

Baca Juga: Gak Ribet Kok, Yuk Cobain 5 Perawatan Tubuh ala Putri Keraton di Rumah

6. Tubuh boleh menawan, jiwa pun gak boleh kalah. Tetap tenangkan pikiranmu dengan melakukan meditasi

Mendekati Hari Pernikahan, Kamu Harus Persiapkan 10 Perawatan Ini  Pexels/rawpixel.com

Mempersiapkan segala kebutuhan pernikahan, memang bisa meningkatkan stres berlebih. Kamu bisa mengatasi tekanan pikiran dengan meditasi selama 15 menit. Cara ini terbilang cukup efektif. Semua kekhawatiran dan kegelisahanmu dalam memikirkan kebutuhan pernikahan, bisa teratasi.

7. Aturlah pola makan sesuai kebutuhan tubuh dengan kandungan vitamin dan mineral!

Mendekati Hari Pernikahan, Kamu Harus Persiapkan 10 Perawatan Ini  pexels.com/JÉSHOOTS

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi, kita memerlukan asupan vitamin dan mineral. Asupan ini guna mengantisipasi terjadinya dehidrasi. Sekiranya tubuh membutuhkan 8-10 gelas setiap harinya, kamu bisa mengonsumsi air mineral, air perasan jeruk nipis, maupun air kelapa murni.

Hindari mengonsumsi junk food, seperti sosis, nugget, dan gorengan. Pengaturan pola makan yang baik ini, akan memberikan dampak yang signifikan di hari pernikahan. Kulit akan nampak lebih berkilau dan segar.

8. Kurangi begadang dan penuhilah jam tidur yang berkualitas. Kalau gak, ancaman mata panda bisa mengganggu hari spesialmu

Mendekati Hari Pernikahan, Kamu Harus Persiapkan 10 Perawatan Ini  pexels.com/Ivan Obolelinov

Meski sibuk mengurus keperluan pernikahan, bukan berarti kamu harus mengabaikan jam tidur. Kondisi mata lelah seperti lingkaran hitam, flek hitam, dan kantung mata yang membesar, akan mengganggu penampilanmu.

Oleh sebab itu, mulailah atur pola tidur yang lebih baik. Misalnya, tidur maksimal pada pukul sembilan malam untuk kualitas tidur yang tinggi.

9. Luangkanlah waktumu untuk pergi ke spa dan massage. Biarkan lelahmu hilang dan otakmu rileks sementara waktu

Mendekati Hari Pernikahan, Kamu Harus Persiapkan 10 Perawatan Ini  unsplash.com/alan caishan

Sebagai calon pengantin, kamu berhak mendapatkan perawatan spesial lho! Misalnya, melakukan perawatan tubuh seperti spa dan massage. Rileksasi sejenak dari hiruk-pikuk kerepotan persiapan pernikahan boleh banget, lho! Cobalah pijatan di beberapa titik bagian tubuh. Misalnya, dahi, punggung, kaki, tangan, dan kepala.

Sensasi penekanan di titik-titik pusat tubuh, akan memberikan kenyamanan dan ketenangan. Calon pengantin pun tampil prima di hari pernikahan.

10. Yang pasti, rutinlah olahraga! Bisa dilakukan selama 30 menit saja, maka berat badan pun turun & energi positif datang

Mendekati Hari Pernikahan, Kamu Harus Persiapkan 10 Perawatan Ini  pixaby/stocksnap

Gak perlu melakukan diet mendadak jelang hari pernikahanmu! Keputusan ini justru akan meningkatkan stres dan beban pikiran saja. Ada baiknya, kamu melakukan aktivitas olahraga seperti jalan santai selama 45 menit, jogging selama 30 menit, atau berenang selama 60 menit.

Aktivitas ini akan mendatangkan energi positif. Di samping itu, inilah cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan jelang pernikahan.

Nah, itulah serangkaian perawatan yang harus dipersiapkan jelang pernikahan. Tampil memukau di hari istimewa, bukan lagi sekadar impian. Selamat mencoba!

Baca Juga: 10 Souvenir Pernikahan Unik yang Terbuat dari Kue dan Permen!

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You